Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah

Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Smartphone, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah
link : Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah

Baca juga


Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah

Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung -  Disini mazinu akan mengajarkan kepada kalian mengenai bagaimana Cara Reset Ulang Smartphone, saya menggunakan hp samsung yaitu Samsung galaxy mini. Reset ulang android sebetulnya cukup mudah terlebih kita reset ulang pada hp samsung. Pertama kita matikan ponsel android samsung kita dahulu. Kita tunggu beberapa detik, kita tunggu ada tanda getar, jika ada getar berarti hp sudah mati.

Cara Reset Ulang Smartphone sedikit memerlukan kesabaran dan ketelitian. Lanjut reset ulang androi diatas, kemudian kita kalau ingin melakukan instalasi atau reset ada beberapa cara, perlu anda ketahui dahulu tombol-tombol pada hp android samsung diantaranya adalah : Home Button, Power Button, dan Tombol Volume atas & Bawah. Mazinu rasa anda sudah mengetahui letak tombol-tombol tersebut. Sebelumnya baca juga apabila anda menyembunyikan sebuah file di android silahkan baca Cara Menyembunyikan Semua File di Android. Okeh, langsung saja ke cara pertama untuk Cara Reset Password dan Install Ulang Android Samsung, silahkan diperhatikan caranya :

1. Tekan tombol home, tombol power dan tombol volume kebawah dengan bersamaan. Jika anda berhasil maka akan tampil notifikasi seperti berikut :

Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah

2. Untuk melanjutkan atau mensetujui kita bisa tekan tombol Volume atas, jika sudah akan ada tampilan seperti ini :


Tunggu hingga proses downloading selesai,, kalau tidak bisa (tidak bisa menginstal), coba matikan lagi dengan cara tekan tombol power yang lama hingga mati total. Kemudian gunakan cara yang Kedua ini :

Sebelumnya anda harus tahu Apa itu Factory Reset?
Factory reset merupakan suatu cara untuk mengembalikan ware ponsel atau tablet Android ke kondisi seperti baru, yang sering disebut baru keluar dari pabrik, jadi kelihatan masih baru! Baca juga Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android.

Factory reset pada umumnya bisa menyelesaikan hampir semua masalah yang disebabkan oleh masalah software atau kerusakan software.

Catatan : proses factory reset akan menghapus semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal ponsel / tablet Android Smartphone anda.

Cara Reset Ulang Smartphone melalui Menu Settings

Pada dasarnya Factory Reset dapat dilakukan melalui menu Settings di hp kita, adapun cara reset ulang smartphone adalah sebagai berikut :
1. Masuk di menu setting (pengaturan)
2. Kemudian pilih Privacy (privasi)
3. Lalu pilih Factory data reset (reset data pabrik)

Apabila hp samsung tidak bisa mau start atau tidak mau masuk ke menu itu gimana? Apabila kondisi handphonenya tidak mau start atau tidak mau masuk ke menu, maka untuk melakukan factory reset harus melalui recovery mode. Apa itu Recovery Mode Android? Berikut ulasannya dan baca juga Kumpulan Kode Rahasia Samsung Android.

Recovery mode Android yaitu suatu menu Android yang berguna untuk recovery / memperbaiki kerusakan software pada Android. Pada beberapa tipe handphone android, upgrade software dapat juga dilakukan langsung melalui recovery mode yang sudah disediakan langsung di menu setting.

Tapi tidak semua handphone / tablet Android memiliki menu recovery mode, namun pada beberapa tipe Android, hal ini bisa diatasi dengan cara menginstall recovery mode buatan pihak ketiga, misalnya ClockwordMod recovery atau dengan xRecovery. Baca juga apabila berminat membeli HP Android Octa Core Murah.

Cara Reset Ulang Smartphone menggunakan Recovery Mode

Reset Ulang Android menggunakan Recovery Mode akan sangat berguna bila anda mengalami hal-hal sebagai berikut ini:

1. Apabila hp Android tidak bisa start atau hanya boot loop Android (berhenti di logo saja). Hal semacam ini dapat disebabkan oleh banyak faktor. Misal, baru saja menginstall aplikasi yang tidak kompatibel dengan tipe ponsel (dalam banyak kasus setelah menginstall font changer) atau akibat ada aplikasi yang error. Baca juga Cara Menjadikan Android Sebagai Modem di PC Via USB.

2. Apabila handphone Android Samsung dapat dinyalakan, namun tidak mau merespon input dari pengguna! Misalnya, layar pada ponsel Android tidak dapat disentuh (rusak touchsreennya) atau tidak dapat masuk ke menu tablet atau telephone.

3. Apabila lupa Password, PIN atau anda terlalu banyak melakukan percobaan menggambar pola (pattern) pengunci HP Android yang menyebabkan anda tidak bisa masuk ke menu.

4. Dan Kerusakan software Android lainnya. Jadi anda harus tahu cara reset ulang android yang benar itu bagaimana? Berikut caranya:

Cara Melakukan Factory Reset Android via Recovery Mode

Untuk melakukan factory reset via recovery mode bisa dilakukan dengan dua langkah mudah berikut.

Tahap yang pertama:
Cara Reset Ulang OS Android Seperti Baru dari Pabrik - Masuk ke recovery mode Untuk dapat masuk ke recovery mode Android, anda harus mematikan terlebih dahulu ponsel / tabletnya, tekan serta tahan beberapa tombol Android Smartphone secara bersamaan (misalnya, untuk Samsung Galaxy Young S5360 tekan tombol vol Up + power + home secara bersamaan) dan Anda akan diarahkan kedalam recovery mode.

1. Berbeda dengan cara yang diatas, cara yang kedua ini yaitu : Tekan tombol home, tombol power dan tombol volume keatas secara bersamaan. Apabila Anda berhasil maka akan tampil notifikasi seperti berikut ini :


Tahap yang kedua:
Lakukan Factory Reset / Wipe Data Setelah berhasil masuk ke recovery mode, yang harus anda lakukan tinggal memilih fitur "Wipe Data / Factory Reset" setelah itu silahkan restart handphone anda. Adapun agar lebih jelasnya silahkan simak cara melakukan factory reset pada handphone Android anda :
  1. Pastikan bahwa baterai anda masih cukup banyak minimal 70% baterai terisi
  2. Matikan Ponsel
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Up (atas) + tombol HOME (tengah) + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Jika sudah muncul di menu recovery gunakan tombol Volume, untuk arahkan kursor hingga berada di tulisan "Factory reset / wipe data"
  5. Kemudian Tekan tombol HOME untuk memulai proses. Prosesnya lumayan cukup lama, jadi harap bersabar ketika sudah proses!
  6. Reboot handphone anda!

Demikian tips android tentang Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah yang bisa mazinu postingkan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin reset ulang android, dan pastikan anda tahu cara cek ponsel android asli atau palsu. Inti dari artikel ini adalah anda harus sabar dalam melakukan trik android ini.

Baca juga



1 Response to "Cara Reset Ulang Smartphone Android Samsung Paling Mudah"

Unknown said...

makasih gan infonya...sayangnya ane gak pake android :(