Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android

Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Smartphone, Artikel Teknologi, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android
link : Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android

Baca juga


Cara Mengambil Screenshot HP Samsung Android

Screenshot ialah proses pengambilan gambar / capture dari layar Ponsel / HP. Screenshot biasa digunakan untuk mengambil sebuah informasi pada ponsel seperti hasil permainan, riwayat percakapan, dan sebagainya. Intinya mengambil tampilan pada layar hp, entah itu untuk dibagikan ataupun untuk disimpan sendiri.


Gambar tersebut diatas adalah contoh pengambilan SS (Singkatan : Screenshot) pada hp samsung galaxy young, dan tepatnya yng di Screenshot adalah history BBM. Screenshot juga bisa disebut dengan Screen Capture. Biasanya saat pengambilan Screenshot di hp akan berbunyi seperti akan motret (suaranya seperti kita menggunakan camera).

Adapun pengambilan Screenshotnya itu antara hp samsung ataupun hp android yang lainnya berbeda-beda. Untuk itu silahkan tutorial Cara Mengambil Screenshot HP Samsung dan Android Lainnya dibawah ini:

1. Samsung Galaxy Young, Galaxy Young Duos, Galaxy Star dan Galaxy Mini
Untuk melakukan Samsung Galaxy Young, Galaxy Young Duos, Galaxy Star dan Galaxy Mini ialah dengan cara tekan tombol HOME dan tekan tombol LOCK secara bersamaan jika gagal bisa mengulanginya lagi dengan cara menekan tombol HOME lalu tahan kemudian tekan tombol LOCK dua kali. Adapun detail posisi tombol home dan tombol kunci bisa lihat gambar dibawah ini.


2. Evercoss dan Cross Andromeda Series
Adapun Cara melakukan Screenshot pada Ponsel Evercoss dan Cross Andromeda series seperti Cross A88, Cross A7T dan Cross A7S yaitu dengan cara tekan tombol VOLUME ke bawah (down)  dan tombol POWER secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik.


3. Oppo Smartphone
Untuk pengambilan Screenshot pada HandPhone Oppo Smartphone ialah dengan cara tekan tombol Volume bawah (down) dan tombol Power secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik.


4. Sony Xperia
Untuk melakukan Screenshot di Ponsel Sony Xperia ialah dengan cara tekan tombol volume bawah  dan tombol power secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik.


5. Lenovo Smartphone
Adapun pengambilan Screenshot di HP Lenovo Smartphone seperti : Lenovo A369i yaitu dengan cara tekan tombol Volume kebawah dan tombol Power secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik.

Adapun jika anda ingin mengetahui gambar hasil Screenshot dapat dilihat pada Galery dalam folder Tangkapan Layar / Screenshot. Dengan begitu anda bisa mudah untuk mendapatkan gambar yang ada pada layar ponsel anda. Untuk mengambil screenshot komputer / pc bisa baca artikel yang saya tulis sebelumnya tentang Cara Mengambil Screenshot di Komputer. Semoga bermanfaat!

Baca juga