3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer

3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Trik Internet, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer
link : 3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer

Baca juga


3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer

Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer - Bagi kalian yang suka otak-atik laptop atau komputer untuk mendapatkan gambar scennshot pada layar monitor kalian maka harus dibutuhkan beberapa trik untuk mendapatkan gambar tersebut. Nah oleh karena itu jika kalian ingin tahu caranya untuk mengambil scrennshot di pc atau laptop silahkan disimak artikel tentang Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer dibawah ini.

Cara Mengambil Screenshot 1 :
1. Pertama kalian pilih atau cari gambar tampilan komputer yang ingin kalian ambil Screenshotnya. Misalnya seperti tampilan layar komputer kalian.
2. Kedua, untuk mengambil gambar tampilan komputer kita, kalian harus mengcopy gambar dengan cara menekan tombol Print Screen "PrtSc SysRq" di keyboard. Secara otomatis gambar yang sudah ambil akan tersimpan di RAM komputer atau laptop, yang nantinya bisa kalian paste di paint atau picture editing lain.


3. Selanjutnya kalian buka Paint atau picture editing lain.


4. setelah itu tekan “CTRL + V” untuk paste screenshot yang sudah kalian ambil tadi. Maka akan muncul gambar seperti saat kalian mengambil screenshot tadi.


5. Setelah selesai dan sudah diedit, kalian bisa menyimpannya di komputer kalian. Kalian bisa menyimpan gambar ini dalam bentuk JPG, Bitmap, atau PNG.
6. Screenshot kalian sudah berhasil dibuat.

Cara Mengambil Screenshot 2 :
Cara yang kedua ini menggunakan aplikasi dari : app.prntscr.com silahkan kalian buka alamat ini untuk mendapatkannya.


Cara Mengambil Screenshot 3 :
Bagi yang menggunakan Windows 7, caranya lebih mudah dengan software bawaan Snipping Tool yaitu:
1. Tekan tombol Start, logo Windows yang terletak di bagian kiri bawah monitor atau tekan logo Windows pada keyboard.
2. Lalu langsung ketikkan Snipping Tool, kemudian akan muncul disitu program tersebut lalu klik untuk membukanya.


3. Prosesnya seperti melakukan cropping pada Photoshop. Dengan Snipping Tool kita diberi kebebasan bagian mana yang ingin kita ambil.

Update : Untuk cara mengambil screenshot pada HP samsung android caranya cukup tekan tombol tengah dan tombol kunci secara bersamaan.

Semoga artikel tentang Cara Mengambil Screenshot di Komputer / Laptop dengan Mudah yang mazinu postingkan ini bermanfaat bagi kalian semua.

Baca juga



0 Response to "3 Cara Terbaik Mengambil Screenshot di Komputer"