Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap

Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Contoh, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap
link : Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap

Baca juga


Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap

Bagi siapapun yg ingin memohon kerja, resume biasanya akan diperlukan sebelum kalian memohon untuk sesuatu perkerjaan. Zaman sekarang banyak persaingan bagi mendapatkan pekerjaan dalam Sektor Swasta mahupun Sektor Kerajaan. Hal ini berlaku kerena graduan-graduan lepasan Universiti semakin bertambah dengan begitu mendadak manakala peluang pekerjaan bertambah secara sederhana sahaja.

Selain itu, faktor permohonan yg tidak menepati syarat seperti yg dimahukan oleh pihak majikan juga menyebabkan permohonan di tolak. Jadi, langkah pertama sebelum dipanggil untuk sesi temuduga, kalian haruslah mempersiapkan Resume yg lengkap & menepati syarat.

Resume atau riwayat singkat yg berisi pengalaman & ketrampilan yg dimiliki oleh seseorang yg melamar sebuah pekerjaan amatlah menentukan bagi dipilih atau tidaknya si pelamar untuk masuk ke tahapan selanjutnya dalam proses rekrutmen & seleksi karyawan. Resume yg dibuat dengan baik akan mempermudah pembacanya (recruiter) dalam mengevaluasi qualifikasi yg dimiliki oleh si
pelamar. Pentingnya membuat resume yg dirancang secara khusus (bukan menjiplak model resume orang lain) seringkali tidak disadari oleh si pelamar. Dalam banyak kasus masih sering dijumpai bahwa pelamar justru menggunakan format resume yg sudah baku dengan cara membeli formulir resume yg dijual di toko-toko buku atau pun mendownload formulir yg terdapat di websites. Memang hal ini tidaklah sepenuhnya salah, namun demikian si pelamar hendaklah mempertimbangkan apakah format tersebut sudah cocok dengan karakter dirinya. Apa yg terjadi jika ternyata format baku tersebut, setelah diisi oleh pelamar, ternyata justru banyak menyisakan ruang kosong alias tidak dapat diisi semuanya. Bukankah hal demikian justru dapat menyebabkan si pelamar tampak penuh dengan kekurangan di mata si pembaca resume tersebut. Selain itu resume menjadi tidak enak untuk dilihat. Pertanyaan yg patut diajukan kemudian adalah bagaimana membuat resume yg baik sehingga menarik bagi pembaca & mampu memberikan gambaran tentang kelebihan-kelebihan yg dimiliki oleh sang pelamar. Lalu apa sebenarnya perbedaan antara Resume & Curricullum Vitae (CV)?

Meski keduanya memiliki perbedaan, namun dalam praktek seringkali perusahaan tidak dapat membedakan mana yg mereka butuhkan, apakah Resume atau CV. Oleh karena itu, pelamar haruslah jeli dalam melihat persoalan tersebut sebab bagaimanapun juga pada akhirnya pelamarlah yang harus menyesuaikan diri dengan perusahaan, bukan sebaliknya. Dalam kompetisi memperebutkan pekerjaan ditengah-tengah situasi ekonomi yg tidak menggembirakan saat ini, di tambah lagi dengan banyaknya jumlah pencari kerja, tidak jarang para pengusaha (orang yg mempekerjakan) harus meluangkan banyak waktu untuk menyeleksi para calon pekerja yg berkualitas. Mengingat bahwa satu jabatan yg lowong bisa dilamar oleh ratusan bahkan ribuan pelamar, maka pengusaha sangat mengandalkan resume pelamar untuk menyaring/menyeleksi mereka untuk dipanggil wawancara atau test dalam proses berikutnya. Dengan kondisi demikian maka pelamar yg tidak dapat membuat resume yg dapat menggambarkan kualitas dirinya dalam bentuk resume yg menarik, padat, & lugas akan sangat kecil kemungkinannya untuk dipanggil. Alangkah sayangnya jika pelamar ternyata sangat menguasai bidang yg dilamarnya tetapi gagal hanya karena resume yg dibuatnya tidak berkenan di hati pengusaha/pembaca. Dengan membuat resume secara menarik, padat & lugas si pelamar sebenarnya memperoleh manfaat yg sangat besar bagi dirinya karena ia telah mampu:
• memberikan fakta-fakta tentang latarbelakang pelamar.
• menunjukkan kualifikasi yg dimiliki sehingga layak untuk memangku jabatan yg dilamar memperlihatkan tujuan karir yg diinginkannya

Sebenarnya tiada format rasmi menulis resume terutamanya dari segi susunan. Hanya bergantung kepada individu masing-masing. Namun harus di ingatkan bahawa resume yang terlalu panjang & meleret adalah resume yg tidak bagus & resume yg terlalu pendek juga menyebabkan banyak data yg diperlukan tertinggal. Jadi, disini saya sediakan beberapa Contoh Resume Lengkap Terkini untuk dijadikan referensi bagi kalian semua.

Contoh Resume 1


Contoh Resume 2


Contoh Resume 3


Refrensi : akoemassiverz

Itulah Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap. Semoga bermanfaat! Terimakasih.

Baca juga



0 Response to "Contoh Resume Kerja yang Terbaik, Ringkas dan Lengkap"