Kampung Durian di Jombang Jawa Timur

Kampung Durian di Jombang Jawa Timur - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Kampung Durian di Jombang Jawa Timur, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Wisata, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Kampung Durian di Jombang Jawa Timur
link : Kampung Durian di Jombang Jawa Timur

Baca juga


Kampung Durian di Jombang Jawa Timur

Kampung Durian di Jombang Jawa Timur - Untuk Anda yang mau liburan ke object wisata di Lokasi Lereng Gunung Anjasmoro, janganlah lupa untuk singgah ke Desa Sumber di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Di desa yang di kenal dengan nama kampung durian ini, Anda dapat nikmati wisata petik buah durian fresh segera dari pohonnya. Uniknya tidak sama dengan durian dari daerah lain, buah durian di desa sumber mempunyai rasa yang berlainan pada buah yang satu dengan yang lain.

Kampung Durian di Jombang Jawa Timur
Kampung Durian di Jombang Jawa Timur

Bahkan juga tidak cuma dapat nikmati buahnya saja, Anda dapat juga berbelanja bibit durian sekalian belajar langkah membuatnya membuahkan buah durian yang mempunyai rasa berlainan.

Kampung Durian di Jombang

Tiap-tiap musim durian tiba, desa Sumber seakan beralih jadi desa wisata, lantaran sehari-harinya senantiasa ada saja wisatawan yang datang. Tidak cuma dari daerah seputar, tetapi tidak sedikit salah satunya yang datang dari luar kota bahkan juga sampai luar negeri.

Di desa yang ada di kecamatan Wonosalam atau sekira 40 km dari pusat Kota Jombang ini, pengunjung dapat jalan-jalan menikati situasi alam desa Sumber di lereng gunung Anjasmoro yang sejuk, sekalian nikmati aneka buah durian yang banyak ditanam di tiap-tiap halaman rumah warga. Pohon-pohon durian di desa yang di kenal dengan nama Kampung Durian ini tak terlampau tinggi.

Hingga, bila Anda terasa tertarik, dapat segera singgah serta memetiknya dengan sangatlah gampang. Tidak sama dengan daerah lain, buah durian di desa sumber termasuk unik lantaran mempunyai varian rasa yang berlainan dengan daging yang tidak tipis siap memanjakan lidah Anda.

Mengenai varian durian yang ada di kampung itu diantaranya, durian bidu, durian sus, durian kerikil, durian ketan, durian bawor, serta ada banyak lagi.

Hebatnya, ketidaksamaan rasa ini nampak bukanlah lantaran disuntik dengan penambah rasa buatan, namun alami dari kreativitas warga mengawinkan bibit durian satu dengan yang lain.

Tidak cuma nikmati buahnya saja, ditempat ini Anda tidak cuma dapat nikmati buahnya saja, namun dapat juga berbelanja bibit durian dengan rasa yang nantinya anda kehendaki. Anda dapat juga belajar perihal langkah mengawinkan buah durian supaya mempunyai rasa yang berlainan.

Salah seseorang wisatawan asal Kuala Lumpur, Malaysia dr. Hilmi Bakar, mengaku durian di desa Sumber sangatlah istimewa, dibanding dengan durian asal thailand yang sampai kini di nikmati warga Malaysia.

Salah seseorang warga yang memiliki kebun durian, Sulami menjelaskan, di musim durian seperti saat ini desanya memanglah kerap dikunjungi wisatawan. Mereka liburan di rumah-rumah warga yang terasa tidak sama. Tidak tidak sering, jika harga nya pas, wisatawan segera memborong buah durian dalam jumlah besar, hingga stock buah durian warga segera ludes. Demikian informasi Kampung Durian di Jombang Jawa Timur semoga bermanfaat bagi anda.

Baca juga



0 Response to "Kampung Durian di Jombang Jawa Timur"