Cara Menyembuhkan Penyakit Rematik Dengan Ramuan Herbal

Rematik atau yang lebih di kenal orang jawa dengan penyakit encok sering dijumpai dimasyarakat. Penyakit ini menyebabkan gangguan pada persendian serta jaringan lunak sekitar sendi seperti urat saraf, otot, serta tendon. Penyebab timbulnya rematik sangat bervariatif dimulai dengan peradangan disebabkan infeksi, degeneratif, seperti oste artritis, deman rematik, masalah metabolik seperti gout atau kelebihan asam urat, sampai penyakit autoimun yang sulit disembuhkan seperti spondylitis ankylopoetica, rheumatoid arthtritis yang menyerang tulang belakang, serta penyakit lupus.

Penyakit ini dapat terjadi pada semua golongan umur, kendati kecenderungan terbanyak terkena rematik lebih sering dirasakan pada usia paruh baya ke atas.

Apa faktor pemicu rematik yang sering terjadi? faktor penyebab yang sering kali mempengaruhi timbulnya rematik yaitu faktor makanan seperti terlalu banyak mengkonsumsi daging atu jeroan dapat mencetuskan rematik gout. Memang disarankan gaya hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak tinggi, protein hewani bagi yang kelebihan asam urat, garam bagi yang alami hipertensi, gula bagi yang menderita diabetes. Selain itu, buang kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol. Pasti perlu ditunjang dengan gaya hidup aktif berolah raga, juga jauhi stres yang berlebihan.

Bagaimana langkah menyembuhkan rematik secara alami?
Mengobati rematik secara alami sangat gampang dilakukan tentu dengan hasil yang tidak mengecewakan, ada banyak tanaman obat di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit rematik ini. Salah satu cara mengobati rematik saat ini saya akan persembahkan menggunakan Brotowali.

Caranya :
Ambil brotowali secukupnya.

Cara membuatnya :
Rebus 15 sampai 20 batang Brotowali yang kering atau 20-25 cm irisan batang brotowali dengan 3 gelas air dalam kuali tanah sampai mendidih. Biarkan sampai airnya tinggal seperuh bagian. Dinginkan, lalu saring rebusan yang baru saja anda buat tadi.

Cara meminumnya :
Minum ramuan tadi 3 kali sehari masing-masing 1 gelas 1 jam sebelum makan. Lakukan penyembuhan memanfaatkan ramuan ini hingga berangsur-angsur sembuh.
loading...