Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami
link : Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Baca juga


Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Di antara penyebab dari sakit tenggorokan yaitu timbulnya peradangan di daerah tenggorokan. Beberapa orang menyebutnya sebagai radang tenggorokan. Tempatnya berada di pangkal tenggorokan, biasanya jika disorot menggunakan baterei akan kelihatan peradangan serta warna kemerahan serta ditandai dengan rasa gatal dan sakit saat menelan makanan.

Peradangan tersebut dapat terjadi karena adanya luka atau bakteri yang berkembang biak. Seringkali penyakit radang tenggorokan ini disertai dengan penyakit lain, misalnya panas dalam, sariawan, batuk, serta flu atau pilek. Untuk mengatasi sakit pada tenggorokan sebetulnya cukup mudah. Karena banyak bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengobatinya. Dan berikut ini akan kami jelaskan beberapa obat tradisional untuk menghilangkan sakit tenggorokan.

1. Jahe, Madu, Lemon
Jahe dapat meringkankan rasa gatal, lemon dapat mengatasi peradangan, sementara madu bersifat antibakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. Kombinasi ketiganya sanggup mengatasi radang tenggorokan sampai tuntas. Campurlah bubuk jahe dengan madu serta air perasan jeruk lemon dalam setengah cangkir air hangat. Gunakan larutan tersebut untuk berkumur.

2. Kunyit
Beberapa orang tua menganjurkan anaknya untuk mengunyah kunyit disaat terkena penyakit radang tenggorokan. Hal tersebut bukan hanya tanpa alasan, karena ternyata kunyit memang dapat mengobati sakit tenggorokan. Cara yang lebih efektif, larutkan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dalam 1 cangkir air panas, tambahkan garam secukupnya aduk rata. Minum larutan tersebut.

3. Tanaman Pecut Kuda
Sediakan 50 g herba pecut kuda segar, 2 buah kencur ukuran sedang, 2 siung bawang putih. Cuci bahan-bahan tersebut, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan 1/2 cangkir air gula sambil diaduk rata, lalu peras dan saring. Setelah itu, minum air yang terkumpul, lakukan secara teratur 3 kali sehari selama 3-5 hari. Jika sakit berlanjut, segera hubungi dokter.

4. Bandotan
Kita dapat memakai herba bandotan baik yang segar atau kering. Cuci 30-60 g daun bandotan segar sampai bersih, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, peras dan saring. Tambahkan larutan gula batu ke dalam air perasan secukupnya serta aduk hingga rata. Minum ramuan dan lakukan tiga kali sehari.

Baca juga



0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami"