Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok)

Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok) - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok), Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok)
link : Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok)

Baca juga


Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok)

Mungkin bagi anda yang memiliki kebiasaan tidur sambil mendengkur, berikut ini akan saya berikan kepada anda Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok). Silahkan disimak!

Penyebab Anda Tidur Sambil Mendengkur
Sebelum saya memberikan kepada anda cara – cara mengatasi tidur sambil mendengkur, bagi anda yang belum mengetahui apa saja penyebab tidur sambil dengkurang, berikut akan saya berikan kepada anda.

1. Faktor Umur
Seiring bertambahnya umur kita maka tenggorokan akan menjadi sempit dan kekencangan otot pada tenggorokan akan menurun, hal inilah yang menyebabkan anda tidur sambil dengkurang.

2. Kondisi Tubuh Tertentu
Jika anda ketahui, pria memiliki saluran udara yang sempit jika dibandingkan dengan wanita, jadi kemungkinan pria tidur sambil mendengkur itu sangat besar dibandingkan wanita.

3. Masalah Pada Hidung Dan Sinus
Udara yang terhalang masuk akibat gangguan pada hidung dapat membuat proses pernapasan lebih sulit dan hal tersebut yang menyebabkan anda tidur dengan mendengkur.

4. Berlebihnya Berat Badan Anda
Jaringan lemak yang ada pada tubuh dan otot yang lemah akan berkontribusi menyebabkan anda tidur dengan mendengkur, maka dari itu, anda harus mengurangi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi serta harus rajin – rajin mengurangi berat badan.

Tips Mengatasi Tidur Sambil Mendengkur Secara Alami
Setelah membahas tentang penyebab anda tidur sambil mendengkur, berikut akan saya berikan kepada anda tips atau cara mengatasi tidur sambil mendengkur.

1. Turunkan Berat Badan Anda Yang Berlebih
Menurunkan berat badan yang berlebih mampu mengurangi jaringan lemak pada bagian belakang tenggorokan dan mampu atau bahkan bisa membuat anda berhenti untuk mendengkur lagi. Mungkin anda bisa menurunkan berat badan anda dengan program diet atau olahraga secara teratur.

2. Olahraga Secara Rutin
Dengan berolahraga, selain menyehatkan tubuh anda, olahraga juga mampu mengencangkan otot tenggorokan yang pada akhirnya akan mengatasi masalah dengkuran anda.

3. Berhentilah Merokok
Jika anda seorang perokok, peluang anda untuk mendengkur lebih tinggi jika dibanding dengan orang yang tidak merokok, karena dengan merokok dapat menyebabkan penyempitan saluran udara yang menyebabkan iritasi pada selaput di hidung serta tenggorokan.

Semoga Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok) ini bermanfaat bagi anda.

Baca juga



0 Response to "Cara Mengatasi dan Penyebab Tidur Sambil Mendengkur (Ngorok)"