5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros

5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Smartphone, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros
link : 5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros

Baca juga


5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros

Berikut Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros. Silahkan disimak!

Produk smartphone yang ada di pasaran, saat ini makin berkembang dan semakin canggih. Mulai dari ukuran dan teknologi layar display yang begitu jernih dan mendekati nyata, kekuatan prosesor yang lebih cepat, sensor kamera yang semakin besar, hingga fitur aplikasi dan bermacam kecanggihan lainnya. Namun, perlu diketahui pula, bahwa semakin canggih perangkat tersebut, pastinya akan membawa konsekuensi pemakaian daya yang semakin besar. Sumber daya utama tentunya adalah dari baterai smartphone. Tanpa adanya sumber daya dari baterai, maka segala macam teknologi canggih pada smartphone akan menjadi sia-sia. Lalu, apa yang harus kita lakukan bila baterai smartphone cepat habis?

Untuk itulah perlu kita ketahui cara mengatasi dan penyebab baterai smartphone yang cepat habis, yang disesuaikan dengan faktor penyebabnya :

1. Kualitas Jaringan yang Buruk
Apabila kualitas koneksi jaringan buruk, maka dalam kondisi ini smartphone akan bekerja sangat keras untuk mendapatkan sinyal yang akibatnya membuat konsumsi daya baterai makin besar. Untuk mengatasinya, sebaiknya kita masuk ke menu setting dan pada menu network mode pilihlah ‘Auto Mode’. Dengan pengaturan tersebut smartphone akan secara otomatis berusaha menangkap sinyal terbaik, walaupun konsekuensinya akan memperlambat koneksi internet.

2. Cara Pengisian Baterai Tidak Tepat
Contoh pengisian yang tidak tepat diantaranya, mengisi baterai sambil bermain game atau menelepon. Hal ini dapat menyebabkan temperatur smartphone akan meningkat, yang membuat sel baterai menjadi cepat rusak. Untuk itu, cara mengatasinya adalah dengan  melakukan pengisian baterai dengan benar, diantaranya adalah penggunaan charger original, tidak melebihi kapasitas baterai, ataupun tidak perlu menunggu baterai hingga kosong (0%). Selengkapnya dapat dibaca pada Tips Pengisian Baterai Smartphone yang Benar.

3. Pengaturan Cahaya Layar
Pengaturan smartphone pada mode pencahayaan maksimal atau waktu aktif layar yang lebih lama menjadi faktor penyebab cepat habisnya baterai smartphone. Hal ini bisa dihindari dengan mengurangi kadar kecerahan smartphone saat di dalam ruangan serta memperpendek waktu aktif layar.

4. Aplikasi Online yang Selalu Aktif
Biasanya aplikasi umum yang selalu aktif ini dari jenis aplikasi sosial media atau instant messenger, seperti Facebook, Twitter, Google+, BBM, Whatsapp, WeChat, dan lain sebagainya yang selalu membutuhkan koneksi internet secara simultan. Sebaiknya Anda hanya menginstal dan menjalankan aplikasi yang memang benar dibutuhkan agar tidak boros baterai.

5. Konektifitas yang Selalu Aktif
Koneksi smartphone seperti GPS, Bluetooth ataupun WiFi yang selalu dalam kondisi ON menjadi salah satu penyebab daya baterai cepat habis. Cara untuk mengatasinya, cukup non-aktifkan konektivitas tersebut saat tidak perlukan. Dengan demikian akan membuat baterai smartphone lebih awet.

Semoga informasi tentang 5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros ini bermanfaat.

Baca juga



0 Response to "5 Hal Yang Membuat Baterai Smartphone Boros"