10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda
link : 10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Baca juga


10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Cara Menjaga Kesehatan Jatung Anda adalah langkah yang paling penting sebelum itu terjadi pada anda. Oleh karena itu jagalah jantung anda agar tetap sehat karena jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk kita yaitu memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh kita.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Berikut Cara Menjaga Kesehatan Jantung yang bagus untuk kalian terapkan :
  1. Olahraga Teratur (Rajin Berolahraga)
    Selain olahraga itu membuat badan kita menjadi fit dan bugar, olahraga juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan jantung kita. Oleh karena itu hampir setiap orang tahu bahwa olah raga sangatlah penting, namun banyak yang masih malas untuk melakukannya. Sebetulnya jika kita malas olah raga yang berat, cukup olah raga yang ringan saja, misalnya bersepeda atau jalan santai. So, jika anda ingin jantung tetap sehat mulailah untuk olahraga yang teratur minimal 1 minggu 2x.
  2. Hindari Rokok
    Banyak orang cuek akan bahaya rokok, padahal kalau kita pelajari lebih dalam rokok itu tidak ada manfaatnya sama sekali, bahkan bisa menimbukan penyakit seperti halnya jantung. Jadi jika anda tetap sehat jauhilah rokok. Ingat! karena apa? karena merokok sama dengan membunuhmu (slogan rokok sekarang).
  3. Banyak Mengkonsumsi Buah-buahan
    Buah-buahan sepertihalnya buah strawberi dan jeruk merupakan buah yang banyak sekali mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan jangtung kita dan sekaligus mengurangi resiko terkena penyakit jantung.
  4. Hindarilah Makanan yang Mengandung Lemak
    Perlu kita ketahui bahwasannya makanan yang mengandung banyak lemak itu sangat tidak baik untuk jantung. sehingga akan memicu naiknya kolesterol anda. Sehingga lemak tersebut sangat mengganggu aliran darah di tubuh kita yang mengarah di jantung. Jadi jauhilah makanan yang mengandung lemak demi kesehatan kita.
  5. Banyak Mengkonsumsi Air Putih
    Perlu kita ketahui bahwasannya manfaat air putih itu sangat banyak sekali, salah satunya adalah mencegah penyakit jantung. Menurut dari penelitian yang dilontarkan oleh American Journal of Epidemiology, bahwasannya resiko penyakit jantung & kematian mendadak itu dapat dicegah sekitar 41 persen dengan cara mengkonsumsi lebih banyak air putih lebih dari 8 gelas setiap harinya. Oleh karena itu minum air putih itu sangatlah penting.
  6. Jagalah Kestabilan Tubuh Anda
    Masalah badan/tubuh yaitu yang sering terjadi adalah Obesitas. Obesitas adalah salah satu pemicu berbagai macam masalah kesehatan, banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh obesitas misalnya penyakit jantung, diabetes dan darah tinggi. Oleh karena itu menjaga kestabilan tubuh itu sangatlah penting, toh mempunyai tubuh ideal sangat diidamkan oleh semua orang. Bagi anda yang tubuhnya terlalu gemuk bisa baca tips saya yaitu cara menurunkan berat badan pada artikel sebelumnya.
  7. Tertawa
    Mungkin tips ini kelihatannya aneh, tapi perlu anda ketahui menurut Dr Miller mengatakan: “Tertawa itu memungkinkan untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah”. Oleh karena itu hiburlah diri anda agar bisa tertawa misalnya dengan cara menonton film komedi atau lawak.
  8. Konsumsi Sayuran Hijau
    Lumayan banyak orang yang tidak suka akan sayur-sayuran hijau. Menurut penelitian yg dilaksanakan di Swedia menemukan bahwasannya mengkonsumsi sayuran yg memiliki warna hijau bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung hingga 25%. Oleh karena itu jika anda masih tidak suka sayuran hijau, mulailah sering mengkonsumsi sekarang juga.
  9. Konsumsi Buah Anggur
    Perlu diketahui bahwasannya Anggur khususnya yang warnanya merah itu mengandung banyak senyawa yang bisa menjaga  kesehatan jantung, termasuk di antaranya adalah resveratrol.
  10. Tidur yang Cukup
    Sangat dianjurkan untuk manusia agar bisa menjaga kondisi tubuhnya, salah satunya adalah tidur atau istirahat yang cukup. Banyak sekali bahaya yang bisa menimbulkan penyakit yang disebabkan karena kurang istirahat (tidur) salah satunya adalah penyakit jantung. Bagi anda yang kadang susah untuk tidur padahal itu waktunya sudah jam istirahat silahkan bisa mencari cara agar cepat tidur.
Itulah tadi Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda yang bisa mazinu postingkan, semoga bermanfaat! Terimakasih!

Baca juga



0 Response to "10 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda"