Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar

Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar
link : Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar

Baca juga


Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar

Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar - Berikut ini akan saya berikan tips supaya khusyu ketika sholat berdasarkan isi dakwah atau nasehat ustatds saat mengisi pengajian di masjid. Berdasarkan ajaran Nabi Muhammad SAW, ketika kita sedang melaksanakan ibadah shalat kepada Alloh itu harus bisa khusyuk dan tuma'ninah, tujuannya agar amalan ibadah kita bisa diterima disisi-Nya.

Remaja di zaman sekarang ini, terutama remaja muslim ataupun muslimah masih banyak sekali di antara mereka yang tidak faham tentang tata cara sholat yang benar dan khusyuk, berbicara mengenai cara sholat khusuk ini tidak hanya kaum remaja saja yang masih belum faham mengenai hal itu, tetapi dari kalangan orang dewasapun masih banayak sekali yang tidaak faham akan hal itu.

Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar
Disini saya akan sedikit membantu anda semua agar bisa lebih khusyuk dalam beribadah, walaupun saya ini bukanlah seorang Ustadz ataupun orang yang fanatik akan agama islam, tapi mudah-mudahan tulisan yang saya buat ini bisa membantu dan bermanfaat.

Bagaimana Cara Sholat Khusuk

Sebenarnya ada banyak sekali cara agar sholat kita bisa lebih khusyuk, namun disini saya hanya menulis 4 cara agar bisa khusyu dalam sholat, dan menurut saya cara ini adalah cara yang paling jitu juga ampuh. adapun caranya silahkan di simak :

1. Ketika Sholat Seakan-akan Kita Dilihat Oleh Allah

Maksud dari kalimat "di lihat oleh allah" di sini adalah kekonsentrasian kita didalam melakukan ibadah sholat, penghayatan yang tiinggi dalam setiap doa sholat, bukan hanya  doa dalam sholat saja namun di setiap doa-doa yang lain juga harus melakukan penghayatan yang tinggi agar doa kita cepat terkabulkan.

2. Ketka Sholat Seakan-akan Kita Berbicara Pada Allah

Berbicara pada allah ? bagaimana caranya ? mungkin pertanyaan ini menyelimuti pada pikiran anda semua, namun begitulah adanya. Agar anda bisa melakukan cara ini, maka anda harus mengetahui makna atau arti dari setiap lafadz yang di ucapkan ketika sholat, "mengapa harus mengetahui makna atau artinya ?" karena hal inilah yang bisa membuat kita bisa lebih khusyuk dalam sholat, jika anda sudah mengetahui maknanya maka saya yakin anda akan lebih menghayati dari setiap lafadz yang anda ucapkan, bukan begitu?

setelah anda bisa mengahayati dari setiap lafadz yang anda ucapkan ketika sholat, maka saya yakin anda akan lebih bisa tenang dan tuma'ninah dalam beribadah. Bukan hanya doa dalam sholat saja yang perlu anda ketahui artinya, namun jika anda menginginkan saat anda berdoa bisa lebih khusyuk, tidak ada salahnya bila anda mencari tahu isi atau makna dari doa anda.

3. Ketika Sholat Seakan-akan Kita Akan Mati Besok

Ada hadist yang mengatakan bahwa "carilah akhirat seakan-akan kita mati besok pagi dan carilah dunia seakan-akan kita masih bisa hidup 1000 tahun lagi" dari hadist tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa hidup di dunia ini hanya sekali, dan gunakanlah masa hidup ini untuk beribadah dan mencari pahalanya allah, agar kita bisa di masukan kedalam surgga dan selamat dari api neraka, karena mati datangnya sewaktu-waktu.

Dengan selalu ingat akan adanya kematian, maka anda di dalam melaksanakan ibadah kepada allah akan lebih kusyuk dan semangat, dan saya mengingatkan kepada anda bahwa setiap diri itu pasti akan merasakan mati.

4. Selalu Berdoa Kepada

Usaha agar sholat lebih kusyuk saja tidak cukup, tanpa adanya doa maka usaha yang sudah di lakukan akan terasa sulit untuk di capai, maka berdo'alah kepada sang kuasa agar selalu di khusyukan dalam setiap sholat yang anda lakukan, agar usaha yang sudah anda lakukan tidak sia-sia.

"berlomba-lombalah dalam mencari kebaikan, jika kita menolong agama allah, allah pasti akan menolong kita"

Demikianlah artikel mengenai Cara Agar Khusyuk Dalam Sholat yang dapat saya tulis, dan tulisan ini masih banyak sekali kekurangannya, namun mudah-mudahan tulisan saya tentang cara agar kusyuk saat sholat ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Baca juga



0 Response to "Cara Agar Sholat Khusyuk yang Benar"