Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android

Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Smartphone, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android
link : Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android

Baca juga


Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android

Bagaimana Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android? - Teknologi khususnya untuk jaringan internet sekarang semakin berkembang pesat, bahkan di Indonesia telah hadir jaringan internet 4G LTE yang memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Untuk smartphone sendiri, ada sebagian kecil yang sudah mengadopsi 4G, namun sebagian besar masih menggunakkan 3G.

Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android

Walaupun sudah menggunakkan 3G, tidak jarang masih banyak ponsel android yang mengalami masalah seperti hanya menangkap sinyal edge saja. Meskipun sinyal edge bisa dibilang sudah sangat cukup untuk terhubung ke internet, namun kecepatan dari edge sendiri sering kali tidak bisa mendukung berbagai aplikasi dan game serta web yang sedang kita buka.

Edge mempunyai kecepatan hanya sekitar 256kbps saja, kecepatan edge masih jauh jika dibandingkan dengan 3G atau HSDPA yang mampu mencapai 3.1Mbps. Lantas, jika anda bertanya – tanya apakah bisa sinyal edge diubah menjadi HSDPA khususnya untuk ponsel Android ? jawabannya bisa. Lalu bagaimana caranya ? Nah jangan khawatir, disini saya akan mencoba memberikan kepada anda cara mengubah sinyal edge menjadi 3G.

Mengubah sinyal edge menjadi 3G bisa dibilang cukup mudah, namun yang menjadi problem utama anda yaitu wilayah atau daerah yang anda tinggali, apakah sudah mendukung 3G atau belum. Nah untuk masalah settingan, anda bisa menuju ke pengaturan jaringan, siapa tahu ada kesalahan jaringan sehingga tidak bisa menangkap sinyal 3G.

Cara Mudah Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Ponsel Android

Setelah anda melihat sedikit penjelasan diatas, berikut ini akan saya berikan kepada anda cara mudah mengubah sinyal edge menjadi HSDPA.

1. Hal pertama yang mungkin harus anda lakukan yaitu anda harus pergi ke menu > pengaturan > jaringan atau anda bisa juga melalui jalan pintas dengan mengetikkan *#*#4636#*#*

2. Hal kedua yang harus anda lakukan sekarang yaitu pada jendela pengaturan jaringan, pilih preferred network – 3G Only

3. Pastikan pengaturan default jaringan dengan SIM yang tepat (jika anda menggunakkan handset dengan dual SIM)

Semoga artikel tentang Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android ini bermanfaat bagi anda.

Baca juga



0 Response to "Cara Mengubah Sinyal Edge Menjadi HSDPA di Android"