13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk

13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Cara Memasak, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk
link : 13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk

Baca juga


13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk

Inilah 13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk - Memasak daging kambing memang perlu diperhatikan agar masakan menjadi enak dan nikmat. Untuk itu saya berikan tips sehat tentang resep memasak daging kambing agar tidak bau dan empuk. Berikut ini 12 tips penghilang bau daging kambing yang khas, anda bisa memilih mana yang paling mudah dan gampang untuk dipraktekkan. Untuk itu saya berikan Cara Memasak Daging Kambing, silahkan disimak.


Berikut tips untuk menghilangkan bau khas daging kambing, yang menurut beberapa orang kalau bau khas ini hilang maka hilang pula kenikmatan masakan daging kambing itu.

1. Memasak Daging Kambing dengan Daun Pepaya
Sebelum dimasak bungkus dengan daun pepaya dan buah nanas. karena daun pepaya bikin daging menjadi empuk setelah matang sedangkan nanas untuk menghilangkan bau amisnya. diperkirakan bau nanas lebih kuat dari pada jeruk

daun pepaya

2. Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dengan Potongan Lobak
Rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, setengah jam kemudian keluarkan lobaknya. Setelah itu pergunakan daging kambing untuk memasak sesuai dengan resep masakan daging kambing yang disukai.

lobak

3. Memasak Daging Kambing dengan Kacang Hijau
Rebus 1 kilogram daging kambing atau domba dengan kacang hijau sebanyak 5 gram. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan daging tersebut.  Kemudian dimasak sesuai dengan keperluan.

4. Memasak Daging Kambing dengan Bumbu Kare
Rebus 1 kilogram daging kambing dengan dimasukkan bersama bubuk kare sekitar 10 gram. Banyaknya bumbu kare disesuaikan dengan jumlah kilogram daging yang akan dimasak

5. Memasak Daging Kambing dengan Tebu
Rebus 1 kilogram daging kambing atau domba dengan dimasukkan 200 gram tebu yang sudah dipotong-potong. Rebus kurang lebih selama setengah jam

6. Memasak Daging Kambing dengan Cuka
Rebus 1 liter air, setelah mendidih masukkan 1 kilogram daging kambing dan 50 gram cuka. Setelah mendidih, tiriskan daging kambing itu dan dimasak ulang sesuai kehendak hati

7. Memasak Daging Kambing dengan Jeruk Nipis
Sebelum dimasak daging kambing disiram dengan tetesan air jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan daun jeruk limau.

8. Memasak Daging Kambing dengan Jambu Klutuk
Caranya Daun jambu itu dibejek-bejek bersama dengan daging kambing sebelum dimasak

9. Memasak Daging Kambing dengan Arang
Ambillah 2 potong arang lalu cucilah sampai bersih dari kotoran lain. Rebuslah daging kambing bersama-sama arang tsb, niscaya daging kambing tidak akan berbau lagi. Setelah itu masaklah dengan rempah-rempah sesuai resep pilihan anda

10. Memasak Daging Kambing dengan cara Dicuci yang Bersih
Langsung mengolah daging kambing yang baru disembelih, tanpa pernah sedikitpun mencucinya terlebih dahulu baik dengan air maupun bahan pencuci lainnya. Bau amis itu akan berkurang dengan sendirinya jika dimasak dengan benar (sampai meresap, tanak, dan cukup waktu). Jangan lupa berhati-hati ketika memotong daging kambing agar tidak terkena kotoran (sehingga kita tergoda alasan harus membilasnya dengan air). Jika bulu-bulu kambing masih menempel halus dan tipis, cabuti saja pelan-pelan. Daging kambing siap olah tidak mengapa disimpan dulu di dalam kulkas sebelum dimasak, sepanjang tidak dicuci dengan air.

11. Memasak Daging Kambing dengan Potongan yang Benar
Yang biasa aku lakukan untuk menghilangkan bau khas daging kambing ga pernah pake apa apa hanya dengan cara memotong daging dengan arah yang benar…yaitu memotong searah serat daging

12. Memasak Daging Kambing dengan Jahe
Cincang, memarkan atau lumat jahe, kemudian campurkan pada daging yang akan diolah. Aroma Jahe akan menutupi bau lebus pada daging. Agar hasilnya maksimal, lebih baik lagi Jahe yang dlhaluskan bersama bumbu lain.

13. Memasak Daging Kambing dengan Bumbu Rempah
Untuk menghilangkan bau tak sedap. Anda Juga bisa menambahkan bumbu dapur beraroma kuat seperti kapulaga. kayu manis, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Bumbu-bumbu yang beraroma kuat seperti itu tidak hanya membuat rasa masakan menjadi nikmat, tetapi juga membantu menghilangkan bau tidak sedap pada daging.

Demikian tips memasak yang bisa saya berikan hari ini. Capek juga bikinnya, semoga artikel tentang Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk yang saya postingkan ini bermanfaat.

Baca juga



1 Response to "13 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk"

Unknown said...

wahh,, saya setuju dengan menggunakan daun pepaya gan,, soalnya saya juga pernah gunain itu biar dagingnya empuk (y)