Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui
link : Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Baca juga


Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan - Siapa sih tak kenal dengan makanan cepat saji yang satu ini, mungkin hampir semua orang di dunia ini telah sempat merasakan enaknya mie instan kecuali yang hidupnya masih dihutan (suku pedalaman) , tak hanya mudah diperoleh makanan yang satu ini bisa benar-benar mantap bila dikonsumsi dalam situasi cuaca hujan/dingin bersama semangkuk nasi.


Mie instan umumnya jadikan makanan pokok atau hampir dikonsumsi setiap hari oleh anak kost-kosan (seperti saya dahulu saat pertama merantau ke Tangerang heheh), karena alasan harga yang terjangkau oleh kocek inilah yang membuat mie instan benar-benar digemari. Tidak cuma itu langkah pembuatannya juga sangat praktis serta tidak perlu waktu yang lama.
Tetapi taukah anda bahwa sesungguhnya mengkonsumsi mie instan dalam porsi yang berlebihan atau terus-menerus bisa menyebabkan penyakit untuk badan anda? Oleh oleh karena itu mengusahakan agar sebisa mungkin anda mengurangi porsi makan/kebiasaaan mengkonsumsi mie instan bila tidak ingin terkena efek buruknya.

Bila anda umumnya konsumsi mie instan setiap hari awalilah menguranginya dengan tenggang saat 2-3 hari serta kerjakan sampai anda terlepas dari mie instan.

Bahaya Akibat Sering Makan Mie Instan

Sebenarnya apa sajakah bahaya yang bisa di akibatkan oleh seringnya mengkonsumsi mie instan untuk kesehatan tubuh kita? Dengan terlalu sering mengkonsumsi mie instan maka kemungkinan anda dapat terkena dampak atau resiko timbulnya penyakit ginjal, kanker dan usus buntu.


Nah mengerikan bukan?. Dan apakah yang membuat mie instan tidak sehat untuk kesehatan tubuh kita? Mari kita lihat sama-sama di bawah ini
Inilah berbagai kandungan dan bahan yang membuat mie instan tidak baik untuk anda konsumsi :

Mie Instan Mengandung Lilin yang Berbahaya

Di dalam mie instan tenyata terdapat kadungan lilin, nah hal inilah yang kemudian bisa membahayakan kesehatan anda. Kandungan lilin ini berguna untuk membuat mie agak tidak lengket atau dempet satu dengan lainnya.

Sementara itu dengan seringnya mengkonsumsi mie instan berarti kita juga telah memasukkan kandungan lilin ke tubuh kita bukan? Dan lama kelamaan kandungan itu akan menyebabkan kerusakan system kerja pencernaan tubuh. Kandungan lilin ini baru bisa di cerna oleh tubuh hingga menunggu 2 hari lamanya.

Nah hal inilah yang mengakibatkan mie instan dapat menyebabkan anda terkena gangguan kesehatan pencernaan, dan yang lebih mengerikannya lagi lama kelamaan bisa berujung mulai terjadinya sel-sel baru yang menimbulkan sakit kanker.

Catatan : jika anda memasak mie instan usahakan ganti airnya dengan air yang baru untuk menghindari hal-hal di atas.

Baca juga



6 Responses to "Bahaya Mie Instan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui"

rezky said...

untung ane seminggu sekali mengkonsumsi mie instan :3 , btw anak kos-kosan juga gan ,, heehhehe

Yanto cungkup said...

saya biasanya cuman waktu nonton bola malam aja klo kelaparan baru makan mie mas,bahaya nggak ya seminggu sekali makannya

M Fadhil said...

Saya sering makan mie

Danial Lombok said...

Wah... saya anak kost juga gan" Jd takut "

Restu Nugroho said...

makasih sob infonya.. jadi tau bahaya mie.. (ngeri juga)

RUMAH MADU KAYFA said...

tapi tetp enak aja gan....hajar habis miiiiiiiiiiieeee