4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti

4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti
link : 4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti

Baca juga


4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti

Cara Memperpanjang Daya Ingat - Penelitian mengungkap, berkurangnya daya mengingat seseorang di mulai sejak seseorang menginjak usia 20 tahun, dan berlanjut seiring bertambahnya usia. Berikut ini cara mengembalikan ingatan anda yang berkurang sehingga akan efektif meningkatkan daya ingat anda :

Menikmati roti di pagi hari bisa memperpanjang daya ingat
Saat anda melewatkan karbohidrat ternyata dapat mengganggu pikiran anda. Sebuah universitas ternama, Tufts University menemukan, seseorang yang mengabaikan karbohidrat dari daftar makanan mereka, akan kehilangan daya ingat mereka semakin besar dari pada seseorang yang terus mengonsumsinya.


Robin Kanarek, PhD, seorang professor Psikologi Tufts mengatakan, sel otak Anda memerlukan karbohidrat yang dapat mengubah gula didalam tubuh untuk tetap tinggal, walau kondisi tubuh Anda melemah.

Ubah font notes Anda pada komputer
Tak sedikit orang yang mengandalkan notes pada monitor pc atau laptop sebagai pengingat yang ampuh di pagi hari. Gunakan font atau tulisan yang berbeda yang lebih mudah terlihat oleh mata kita, lebih besar font dan menarik. Berfokus pada jenis font tulisan yang baru, akan membantu otak Anda bekerja sedikit lebih keras serta mengembalikan ingatan Anda.


Menurut sebuah penelitian, font Comic Sans Italicized dapat menolong otak anda untuk bekerja lebih maksimal dan bagus, meskipun terlihat tidak terlalu berarti untuk Anda.

Melakukan browsing saat makan siang
Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of California, Los Angeles, menghabiskan waktu satu jam tiap hari untuk mencari sesuatu yang Anda butuhkan melalui internet, dapat menstimulasikan otak Anda untuk mengontrol memori jangka pendek (short-term memory) otak.
Saraf neural yang berisikan tentang kemampuan pengambilan keputusan, visualisasi spasial, dan kekuatan verbal, dapat bekerja aktif dan maksimal saat Anda melakukan browsing di internet.

Perhatikan letak tempat parker kendaraan Anda
Seringkali lupa di mana Anda menempatkan mobil di parkiran? Ketika Anda berhenti di pusat perbelanjaan, coba anda melakukan hal berikut : Keluarlah dari mobil dan cermati di mana letak Anda memarkir mobil. Kemudian arahkan pandangan Anda ke seluruh sisi selama 12 sampai 30 detik sambil beranjak meninggalkan tempat.


Menurut penelitian Manchester Metropolitan University, Inggris, melakukan gerakan mata tersebut dapat meningkatkan memori jangka panjang (long-term memory) Anda hingga 10%.

Demikian ulasan tentang Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah saya rangkum sedemikian rupa. Semoga bermanfaat bagi anda semua

Baca juga



1 Response to "4 Cara Memperpanjang Daya Ingatan yang Sudah Terbukti"

Yanto cungkup said...

makasih tutornya mas,browsing saat makan siang nih yg belum pernah saya lakukan