6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami

6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami
link : 6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami

Baca juga


6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami

Perut anda mengalami kembung? Atau perut anak anda lagi kembung? mungkin Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami yang akan berikan berikut ini harus anda terapkan.


Berikut Cara Mengatasi Perut Yang Kembung Dengan Alami :
1. Jangan konsumsi terlebih dahulu garam. Garam mengandung banyak yodium, maka bagi anda yang suka sekali mengkonsumsi makanan yang banyak garamnya, saya sarankan jauhilah mulai dari sekarang. Yodium selain jelek untuk kesehatan tubuh juga jelek bagi jantung, tetapi akan mengikat air juga. Kebiasaan ini akan membuat perut anda menjadi kembung.

2. Mengonsumsi banyak air putih. Jika anda sedang mengalami yang namanya dehidrasi tentu anda akan selalu ingin minum dan minum, namun belum tentu akan menghilangkan dehidrasi anda, justru akan menyebabkan perut anda kembung. Disini saya sarankan jika anda sedang mengidap yang namanya dehidrasi anda harus minum cukup air putih, selain cocok untuk menghilangkan dehidrasi, air putih juga sangat bermanfaat sekali untuk tubuh anda.

3. Jauh minuman yang mengandung soda. Minuman yang bersoda sangat digemari oleh banyak orang, namun tahukah anda, jika anda terlalu banyak minum – minuman yang bersoda akan mengganggu pencernaan anda, bukan Cuma itu, minuman bersoda juga mengandung banyak gas yang akan menyebabkan perut anda kembung, nah mulai sekarang anda harus membatasi minum – minuman yang mengandung soda.

4. Mengkonsumsi serat. Serat memudahkan makanan yang kita makan masuk ke dalam tubuh anda bergerak melewati usus dengan cara yang lancar tanpa menyebabkan sembelit dan kembung. Bila setiap harinya anda jarang mengkonsumsi makanan yang berserat, mulai sekarang biasakan atau minimal sediakan pada saat menu makan anda.

5. Makan dengan perlahan dan nyantai. Salah satu penyebab perut kembung yaitu makan dengan tergesa – gesa atau tidak nyantai. Jika anda sering sekali menjumpai orang yang cegukan berarti orang itu tidak bisa makan dengan santai dan perlahan.

6. Makanlah buah nanas. Dengan kita mengonsumsi buah nanas akan mencegah terjadinya perut kembung, hal ini dikarenakan dalam buah nanas mengandung enzim bromelain yang mampu mencegah atau menghilangkan perut kembung.

Semoga 6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami yang +mazinu mazure postingkan ini bermanfaat.

Baca juga



0 Response to "6 Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami"