2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami

2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami
link : 2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami

Baca juga


2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami

Berikut ini mazinu berikan tips kesehatan tentang Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami. Silahkan dibaca!

Bintitan atau orang jawa biasa menyebutnya dengam timbil merupakan sebuah benjolan yang terletak pada kelopak atas maupun bawah mata. Gejala awal munculnya bintitan yaitu terasa adanya benjolan pada kelopak mata bagian bawah atau atas yang berwarna merah, selanjutnya akan disertai pembengkakan pada kelopak mata dan rasa nyeri akan anda rasakan jika anda sedang menunduk.


Penyebab Terjadinya Bintitan
Penyebab utama terjadinya bintitan pada mata yaitu infeksi atau peradangan pada kelenjar di tepi atas maupun bawah kelopak mata sehingga akan menimbulkan sebuah benjolan. Infeksi ini biasanya diserang oleh bakteri yang bernama Stafilokokus.

Cara Mengobati Bintitan
Setelah anda membaca penyebab terjadinya bintitan, berikut ini akan saya berikan kepada anda cara mengobati bintitan pada mata dengan cara alami.

1. Untuk pengobatan alami yang pertama, hal yang harus anda lakukan yaitu mengkompres mata anda yang terkena bintitan. Hal ini bertujuan untuk mengempeskan dan menghilangkan bengkak pada mata akibat bintitan. Cara pemakaiannya sebagai berikut :

Yang pertama, siapkan sebuah handuk dan air hangat, setelah itu rendam handuk tersebut pada air hangat kemudian peraslah. Kompres mata anda yang terkena bintitan tadi dengan handuk yang telah di kompres. Lakukan pengompresan selama 15 menit dan lakukan hal ini secara rutin.

2. Cara kedua yaitu gunakkan bawang putih. Bawang putih, selain bermanfaat untuk mengobati penyakit gigi dan bisulan, ternyata juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan bintitan. Dan berikut ini cara penggunaannya :

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu siapkan satu siung bawang putih, kemudian irislah bawang putih tersebut atau anda bisa juga menumbuk bawang putih yang telah anda siapkan tadi hingga halus, kemudian oleskan pada mata yang mengalami bintitan.

Nah, mungkin itu yang bisa saya berikan kepada anda terkait cara mengobati bintitan pada mata secara alami, semoga dengan adanya info ini bisa menambah pengetahuan tentang apa itu penyakit bintitan dan bagaimana cara penyembuhannya.

Baca juga



2 Responses to "2 Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami"

Rdk said...

artikelnya bermanfaat mas mazinu..... salam sapa blogger indonesia-bengkulu mas

Unknown said...

iya,, semoga bermanfaat mas