2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android

2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Smartphone, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android
link : 2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android

Baca juga


2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android

Smartphone berbasis Android udah banyak beredar di pasaran. Dengan harga yang murah hingga mahal, serta berbagai varian model dan merk, smartphone android telah menjadi perangkat yang paling banyak dicari karena berbagai fitur kelebihannya. Namun sayangnya, varian android yang berharga murah kebanyakan hanya dibekali dengan RAM yang bisa dibilang berukuran sangat kecil. Rata-rata hanya di kisaran 256 MB hingga 512 MB, meskipun ada beberapa keluaran terakhir sudah mempunyai RAM sebesar 1 GB.


Metode yang biasanya digunakan oleh pengguna smartphone android untuk menambah RAM pada smartphone android adalah SWAP dan ZRAM. Dua metode tersebut mampu meningkatkan kinerja dari smartphone yang ber-OS android. Nah mungkin bagi anda yang belum mengetahui apa itu SWAP dan ZRAM, berikut ini akan saya berikan kepada anda secara Cuma–Cuma.

Metode SWAP yaitu cara meningkatkan kinerja RAM dengan memanfaatkan memori SD Card. Metode ini menjadikan SD Card yang berfungsi sebagai virtual memory jika penggunaan RAM bawaan sudah hampir habis. Dampak dari metode SWAP ini yaitu mengurangi umur dari SD Card. Hal ini dikarenakan SD Card yang seharusnya berfungsi sebagai memory beralih fungsi sebagai virtual memory, sehingga dengan pemaksaan yang terus menerus akan membuat SD Card cepat rusak.

Metode ZRAM bisa dibilang lebih menitikberatkan pada segi keamanan. Dengan metode ini, ZRAM mengambil kapasitas ruang dari Memory Internal, kemudian mengkompresinya dan disimpan dalam virtual memory. Dengan metode ini, kinerja smartphone android menjadi lebih lancar, dan juga tidak akan berdampak pada umur hardware smartphone android tersebut. Hanya saja metode ZRAM ini tidak menampilkan informasi pada layar tentang bertambahnya kapasitas RAM sebagai hasilnya.

Nah, mungkin itu 2 cara yang bisa saya berikan kepada anda menganai cara menambahkan RAM yang tepat pada ponsel android anda, semoga dengan adanya artikel tentang Cara Menambahkan RAM Pada Android ini anda bisa lebih mengetahui cara–caranya. Tunggu artikel tentang teknologi lainnya dari saya.

Baca juga



4 Responses to "2 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM pada Android"

Rdk said...

terima kasih infonya mas, walaupun sampai sekarang saya belum punya android tapi saya yakin artikel mas mazinu bermanfaat,,,,,,

Unknown said...

oke mas,, semoga cepet punya android ya mas?? biar kayak temen-temen. Ane saja juga baru saja punya android

M Fadhil said...

Saya juga belum punya android
Teknik nya hampi sama dengan yang di computer namun beda istilah
kalau di komputer pake flashdisk terus pilih ready boost

Unknown said...

hehe iya mas fadhil,, terimakasih atas kunjungannya di artikel android ku ini mas