4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar

4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Smartphone, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar
link : 4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar

Baca juga


4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar

Mengisi daya pada baterai smartphone atau perangkat handphone (sering dikenal dengan istilah mengecas baterai) memang sering dianggap sebagai hal yang sepele. Padahal bila kita perhatikan, baterai handphone atau smartphone menjadi bagian yang sangat vital agar perangkat smartphone dapat menjalankan fitur-fitur canggihnya. Bukankah lebih baik bila baterai original yang kita gunakan itu bisa bertahan lebih lama? Sehingga, ada baiknya kita juga perlu memperhatikan bagaimana cara melakukan pengisian baterai smartphone yang benar.


Tips pengisian baterai smartphone yang benar, agar baterai smartphone lebih awet.

1. Gunakan Charger Original
Charger asli atau original yang dimaksud di sini adalah perangkat charger bawaan yang menjadi kelengkapan asli langsung dari pabrik yang memproduksinya. Dengan menggunakan charger original mempunyai kelebihan lebih cepat dalam proses pengisian daya baterai. Akan berbeda jika kita menggunakan charger non original atau merk perangkat lain, pasti akan memakan waktu pengecasan lebih lama. Selain dari segi kecepatan, charger original juga lebih aman bagi perangkat kita, sebab tentunya charger sudah disesuaikan dengan baterai serta komponen smartphone lainnya.

2. Hindari Mengisi Baterai Melalui Port USB
Seringkali kita mengisi baterai handphone dengan cara mencolokkan kabel ke dalam port USB pada PC. Walaupun cara ini lebih praktis, namun perlu diketahui setiap port memiliki daya listrik yang berbeda, sehingga aliran listrik yang masuk saat pengisian daya baterai berbeda-beda. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi kualitas dan kesehatan baterai handphone kita.

3. Jangan Mengecas Melebihi Kapasitasnya
Perlu kita ketahui jenis baterai lithium-ion yang umum dipakai pada smartphone dapat mengalami tingkat kepanasan yang berlebih jika dicas kemudian ditinggal semalaman atau bahkan seharian. Walaupun teknologi gadget maupun charger terbaru saat ini sudah bisa dilengkapi auto cut untuk mengatur arus listrik jika kondisi pengisian 100%, namun sebaiknya awasilah pengisian baterai agar tidak melebihi kapasitasnya. Segera cabut charger dari sumber listrik apabila sudah baterai penuh.

4. Hindari Penggunaan Power-Bank
Jenis charger yang tidak dicolok langsung ke sumber listrik, seperti power bank, charger mobil atau jenis lainnya mengalirkan suhu panas lebih banyak ke dalam smartphone. Hal ini tentu berakibat terhadap baterai, bahkan berpengaruh pada keseluruhan perangkat dan komponen di dalam perangkat handphone kita.

Baca juga cara reset blackberry saat error. Semoga 4 Cara Pengisian Baterai Smartphone yang Baik dan Benar ini bermanfaat.

Baca juga



0 Response to "4 Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Baik dan Benar"