Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah

Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah
link : Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah

Baca juga


Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah

Bagaimana Menanam Bibit Selada? Inilah Panduan Menanam Bibit Selada! Selada memang sangat nikmat. Selada sangat cocok dikonsumsi bersama daging asap atau bersama bakso ataupun mie putih. Hanya saja terkadang di pasar sulit untuk menemukan selada. Karena itu rasanya menanam selada sendiri di rumah akan sangat menarik J.


Dengan menanam selada secara mandiri di rumah anda bisa memenuhi kebutuhan selada rumah dan memenuhi kebutuhan pasar. Sangat menarik bukan? Nah, bagi anda yang tertarik untuk menanam selada, disini kami akan berikan panduannya khusus untuk anda. Yuk simak panduan menanam bibit selada ini!

Panduan Menanam Bibit Selada

Disini kami akan bagikan langkah – langkah menanamnya. Langkah pertama untuk menanam bibit selada yaitu :

Pilih Varietas Selada yang Ingin Anda Tanam

Jenis selada apa yang paling anda suka? Nah, jenis selada yang paling anda suka ini cocok untuk anda tanam. Mengenai perawatannya juga biasanya memerlukan tipe perawatan yang sama sehingga anda bisa menanam lebih dari satu jenis selada dalam waktu yang sama J

Putuskan Apakah Menanam Bibit Di Dalam Atau Luar Ruangan

Selada dapat tumbuh dengan baik menggunakan dua cara tersebut. Akan tetapi jika anda memilih menanam bibit selada di dalam ruangan akan memberikan kesempatan pada anda untuk menanam lebih dari satu tanaman dalam satu musim. Jika anda ingin mendapatkan selada segar selama beberapa bulan, maka anda bisa menanam di luar ruangan.

Siapkan Baki Untuk Bibitnya

Anda bisa mulai menanam benih selada dalam baki yang anda beli atau membuatnya sendiri dari kotak karton atau surat kabar bekas. Anda kemudian isi baki dengan media tanam tanpa tanah sampai ½ inchi ke ujung atasnya. Kemudian anda mulailah untuk melembabkan media tanam selada sebagai langkah persiapan untuk menyemai benihnya.

Panduan Menanam Bibit Selada Lengkap dan Mudah

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan untuk anda mengenai Panduan Menanam Bibit Selada. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Selamat mencoba menanam selada di rumah anda dan dapatkan hasilnya.

Baca juga