Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Trik Internet, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya
link : Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Baca juga


Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Kalian memiliki laptop tetapi sering mati sendiri ? Nah mungkin hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yang akan saya sebutkan nanti. Namun, dibalik faktor penyebab kenapa laptop sering mati sendiri terdapat solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Tanpa basa – basi, langsung saja akan saya berikan kepada kalian penyebab dari laptop yang sering mati – mati sendiri.


Penyebab Dari Laptop Yang Sering Mati–Mati Sendiri
1. Penyebab utama yang bisa menyebabkan laptop mati sendiri yakni Laptop terlalu panas atau yang biasa kita sebut dengan overhead. Apabila laptop kalian kepanasan maka secara tidak langsung dan tidak kalian sadari akan mati sendiri. Hal ini biasanya disebabkan karena sirkulasi udara yang terdapat pada laptop tidak bekerja secara baik. Cara mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggunakkan lambaran yang memiliki bidang datar serta keras pada saat kalian mengoperasikan laptop.

2. Penyebab kedua laptop kalian sering mati sendiri yaitu RAM yang kotor. RAM yang bermasalah akan menyebabkan laptop bekerja dengan sangat keras, karena bekerja dengan sangat keras maka laptop yang kalian gunakkan akan cepat panas. Hal yang harus kalian lakukan untuk mengatasi masalah yang satu ini yaitu dengan membersihkan RAM laptop kalian yang sudah kotor dengan menggunakkan penghapus bolpoin dengan membersihkannya pada bagian tembaga berwarna kuning RAM.

3. Pasta processor sudah mengering. Hal tersebut juga bisa menyebabkan laptop kalian mati – mati sendiri. Hal ini biasa terjadi pada laptop yang sudah tua, pasta pada processor akan mengering dan akibat dari mengeringnya processor yakni panas yang dihasilkannya tidak dapat disalurkan ke pembuangan akhir. Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan menambahkan pasta yang baru ke processor laptop kalian.

4. Terdapat debu di dalam laptop. Salah satu penyebab sering matinya laptop kalian dengan sendirinya yaitu terdapatnya debu pada laptop. Jika debu sudah menumpuk banyak sekali pada laptop terutama pada bagian kipas, jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan laptop panas dan tiba – tiba akan mati dengan sendirinya. Cara mengatasi penyebab yang satu ini yaitu dengan membongkar laptop dan membersihkan debu dari laptop kalian.

Baca juga



6 Responses to "Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya"

MHI said...

Ini dia! duh! emang laptop ishmah juga suka mati sendiri, asli nyebelin-,- emang dasarlaptop tua sih, tapi tetep cinta :D

thanks infonya, kawan! :)

fiu s said...

terimakasih sobat ......

nice share ..... debu itu memang bikin kesel ... dimana-mana pasti ada debu ,,,,hehehe

Unknown said...

sama-sama mbak maryam,,
laptopnya buat cari sampingan ya?? hehe

Unknown said...

iya kalau kita bisa rajin membersihkan dan merawatnya pasti aman2 saja kok,, hehe

MHI said...

sampingan? maksudnyakerja sampingankah?

buat depanan mas *ehh

Unknown said...

haha,, oke dahhh,, yang penting bisa bermanfaat lahh laptopnya