6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui

6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui
link : 6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui

Baca juga


6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui

Makanan Penambah Darah – Anda kekurangan darah dan membutuhkan asupan makanan untuk menambah darah anda. Namun, jika anda memiliki kekurangan darah sebaiknya jangan terburu – buru menambah suplemen penambah darah. Sebagai langkah awal yang baik, hal yang harus anda lakukan yaitu mengkonsumsi makanan sehat yang bisa menambah darah anda dan mungkin berikut ini beberapa makanan yang cocok bagi anda yang mengalami kekurangan darah.


1. Daging
Dengan mengkonsumsi daging anda akan mendapatkan tambahan darah yang lumayan banyak, hal ini dikarenakan dalam daging kaya akan hemoglobin dan zat besi. Selain itu, daging juga merupakan makanan yang dapat diserap dengan lancar oleh usus sehingga tidak terjadi gangguan pencernaan. Konsumsilah daging yang memiliki lemak rendah dan jadikan daging dengan lemak yang rendah menu makan pagi anda.

2. Sayuran
Dengan mengkonsumsi sayuran bisa juga menambah darah anda, hal ini dikarenakan Sayuran merupakan salah satu makanan penambah darah yang paling bagus. Akan tetapi, tidak semua sayuran dapat mengurangi anemia. Sayuran penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi. Dari sekian banyak sayuran, ubi adalah obat alami terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Ubi mengandung zat besi, mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen ke dalam darah.

3. Buah – Buahan
Anda pasti belum mengetahui, ternyata ada buah – buahan yang mampu menambah sel darah merah dan pasti anda bertanya – tanya, buah apakah itu ? Ya, buah tersebut yaitu apel, anggur dan melon. Selain mampu menambah sel darah marah, buah – buahan tersebut juga mampu memperlancar aliran darah.

4. Kacang Almond
Konsumsilah kacang almond. Jika anda tahu, 1 ons kacang almond dapat memberikan kurang lebih 6 persen zat besi ke dalam tubuh kita dengan otomatis kita akan terhindar dari yang namanya kurang darah. Selain itu, kacang ini harganya juga relatif murah jika dibandingkan dengan kacang lain.

5. Kacang-kacangan
Selain kacang almond ternyata kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang hijau, kedelai, dan kacang lentil ternyata juga berfungsi menambah darah.

6.Kuning telur
Perlu anda ketahui bahwasannya kuning telur pada ayam kampung itu bermanfaat untuk penderita anemia, yaitu dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

Semoga artikel tentang Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui ini bermanfaat bagi anda.

Baca juga



3 Responses to "6 Makanan Untuk Menambah Darah yang Harus Diketahui"

fiu s said...

kurma juga bisa tuh ,,,hehehe

Salam SUkses Mulia ,,,,

Unknown said...

oh ya?? ya nanti saya update kalau kurma bisa menambah darah,, hehe

M Fadhil said...

Iya, saya juga setuju
Kurma bisa menambah darah