3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami

3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami
link : 3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami

Baca juga


3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami

Cara Mengobati Kuku Bernanah – Kuku anda mengeluarkan nanah atau yang bisa dibilang cantangen ? Tenang, disini saya akan memberikan kepada anda cara mengobati kuku yang bernanah dengan cara alami dan ampuh, namun sebelum saya memberikan cara pengobatan kepada anda, saya akan memberikan penyebab dari terjadinya kuku keluar nanah.

kuku tangan bernanah

Penyebab Dari Kuku Bernanah secara Alami
Cantengan Diakibatkan oleh beragam hal, seperti halnya ketika memotong kuku terlampau pendek atau terlalu tajam yang pada akhirnya ujung kuku merobek kulit saat tumbuh, menggunakkan sepatu yang sudah tidak muat, serta gerakan kaki yang berhenti mendadak saat anda sedang melakukan suatu aktivitas, sehingga kondisi kuku menghujam ke dalam kulit dan menyebabkan infeksi.

kuku kaki yang bernanah

Cara Mengobati Kuku Yang Bernanah
1. Obat pertama yang mungkin akan saya berikan kepada anda yaitu anda harus menyediakan Daun pacar kuku / pacar jawa secukupnya. Setelah daun pacar kuku telah anda sediakan, bahan kedua yang harus anda sediakan yaitu gula merah secukupnya dan  1 satu sendok teh air perasan jeruk nipis. Cucilah hingga bersih bahan yang sudah tersedia tadi, setelah itu haluskan lalu tambah dengan jeruk nipis yang sudah tersedia. Tempelkan ramuan tersebut ke kuku anda, elanjutnya balut dengan kain kasa, biarkan sampai 3-4 jam, kemudian ganti dengan yang baru.

2. Obat alami kedua yang akan saya berikan kepada anda yakni anda harus menyiapkan daun dan batang tempuh wiyah serta gula pasir secukupnya, haluskan tempuh wiyang dahulu, selanjutnya di tempelkan pada area kuku yang sakit, lalu balut. Lakukan cara ini secara rutin tiap hari jika anda ingin cepat sembuh.

3. Resep yang ketiga yaitu anda harus sediakan parutan jahe yang telah dicampur dengan sedikit minyak kelapa dan sudah dipanggang di atas api (ingat jangan sampai kering) dalam kondisi masih hangat, selanjutnya ambil perban dan taruh ramuan itu di perban tadi. Jika ingin efektif, ganti perban pagi dan sore hari. Lakukan cara ini secara rutin atau minimal 3 kali dalam seminggu

Semoga artikel tentang Cara Mengobati Kuku tangan dan kaki yang Bernanah secara Alami ini bermanfaat bagi anda.

Baca juga



6 Responses to "3 Cara Mengobati Kuku yang Bernanah secara Alami"

fiu s said...

wah ..... info yg bsgua nih sob .... soalnya rata2 pasti pernah ngalami hal tersebut :)

Salam Sukses Mulia ... :)

Yanto cungkup said...

baru tahu cara pengobatan ini mas,biasanya saya biarin saja cuma ku balut handsaplast

M Fadhil said...

Saya pengalaman berapa kali mengalami kuku bernanah
Penyebab nya kuku terlalu pendek dan juga tajam sehingga merobek bagian sisi
Sudah berapa kali saya ke dokter, malah kuku nya dicabut
Terima kasih untuk tips alami nya, tapi susah cari daun nya :(

Unknown said...

hehe,, iya mas,, malah yang paling sering itu anak yang kurang jaga kebersihan, terutama anak sekolah yang kurang bersih dalam membersihkan kaos kaki ataupun sepatunya.

Unknown said...

waduhh,, temen saya maslah tambah busuk jika di balut ama hansaplas,, tapi kalau kamu sembuh yaa bagus itu.

Unknown said...

iya mas,, sama-sama. Terimakasih atas kunjunganya!