Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror

Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Trik Internet, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror
link : Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror

Baca juga


Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror

Berikut adalah Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror. Banyak teman-teman yang belum tahu trik memperbaiki Memory Card pada ponsel yang rusak atau terkadang eror tidak terbaca di handphone. Nah bagi kalian yang ingin memperbaiki MC / MMC / Micro SD kalian, silahkan simak tutorial berikut ini.

Jangan sembarangan mencabut memori dari ponsel. Khususnya pada ponsel dengan slot memori hotswap seperti pada N70, gunakan menu “Remove Memory” untuk mencabut memori ketika ponsel aktif. Untuk ponsel tanpa menu “Remove Memory”, sebaiknya nonaktifkan ponsel terlebih dahulu.

Solusi Trik Memperbaikinya :
1. Cari drive kartu memori (lihat di menu Windows Eksploler), misalnya pada drive (D,E,F,G,H atau lainnya). Jika memori sudah terbaca, klik tombol kanan mouse, dan pilih menu ‘ Format ’.
2. Selanjutnya muncul pilihan jenis format (FAT, FAT32 dan NTSC), pastikan kalian memilih sistim format file FAT.
3. Klik tombol ‘ Format Now’ dan tunggu hingga selesai.
Jika muncul pesan ‘ error ’ kemudian PC tidak bisa memformat lagi, gunakan cara lain yakni format lewat menu Command Line.


Format lewat Command Line
1. Di PC, klik Start --> Run, dan ketik CMD.
Jendela Command akan terlihat pada mode DOS prompt.
2. Selanjutnya ketik FORMAT h: / FS:FAT
(h=drive letak kartu memori , jika kartu memori terletak di drive g, maka tulis g)
3. Tunggu hingga selesai.

Jika masih muncul masalah pada kartu memori , silahkan gunakan memory card reader lain. Tetapi jika memang sudah tidak bisa dipulihkan kembali, terpaksa kartu memori tersebut harus ditukar dengan penjualnya, jika masih bergaransi.

Format dengan Software
Selain dengan cara diatas, format kartu memori yang bermasalah bisa juga dilakukan dengan menggunakan software khusus. Misalnya untuk kartu MMC tersedia software MMCmedic yang bisa didownload dari files.indowebster.com/download/files/MMC_Medic__1


Demikian Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror yang bisa mazinu postingkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga



0 Response to "Cara Memperbaiki Kartu Memory HP yang Rusak / Eror"