13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami

13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami
link : 13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Baca juga


13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Menghilangkan ketombe dari kulit kepala tidaklah mudah. Pada kasus ringan, seseorang hanya perlu menemukan shampo anti-ketombe yg cocok untuknya. Namun dalam kasus berat, ketombe bisa sangat sulit untuk dihilangkan. So, shampo saja tidak cukup untuk mengatasi masalah di kulit kepala ini. Nah, berikut akan saya berikan 13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami yang bisa kalian praktekkan dengan memilih salah satu diantara 13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami ini. Silahkan disimak.

1. Aspirin
Hancurkan dua tablet aspirin sampai halus. Tuangkan shampo ke telapak tangan dan campurkan dgn serbuk aspirin. Gunakan untuk keramas dan diamkan selama 1-2 menit, lalu bilas.

2. Baking Soda
Basahi rambut dan gosokkan baking soda pada kulit kepala. Bilas sampai bersih dan kering. Lakukan ini setiap kali Kalian mencuci rambut, tetapi hanya gunakan baking soda tanpa shampo. Rambut akan terasa kering pada awalnya. Tetapi setelah beberapa minggu, kulit kepala akan mulai memproduksi minyak alami, membuat rambut terasa lembut dan bebas dari ketombe.

3. Jeruk nipis
Basuhkan air perasan jeruk nipis merata ke seluruh permukaan kulit kepala dan diamkan selama 5 menit. Bilas dgn air dan ulangi cara ini setiap hari sampai ketombe hilang.

4. Obat kumur
Untuk mengobati masalah ketombe yg parah, cuci rambut dgn shampo, kemudian bilas dgn obat kumur yg mengandung alkohol. Cara aneh ini cukup efektif untuk membunuh bakteri dan jamur yg menyebabkan ketombe di kulit kepala.

5. Garam
Taburkan garam merata ke seluruh kulit kepala dan pijat perlahan. Selain mempercepat pengelupasan kulit mati, garam bisa menyingkirkan bakteri dan jamur yg bersemayam di kulit kepala.

6. Cuka sari apel
Cuci rambut dgn shampo lalu bilas. Kemudian gunakan campuran segelas air dan dua sendok makan cuka sari apel untuk membasuh kulit kepala. Biarkan sejenak dan bilas. Kalian juga dapat melawan ketombe dgn membasuh 3 sendok makan cuka sari apel pada rambut dan memijat kulit kepala dgn itu sebelum keramas. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dan cuci rambut seperti biasa.

7. Rebusan Kangkung
Persiapkan seikat kangkung dan cuci hingga bersih. Pastikan kangkung dicuci dgn bersih ya, Ladies. Kemudian, rebus kangkung dgn dua gelas air. Angkat rebusan kangkung ketika air yg tersisa sekitar satu gelas atau setengah dari air awal merebus. Diamkan sebentar hingga dingin. Pisahkan air dan kangkung yg sudah direbus. Remas kangkung hingga lembut dan gosokkan pada kulit kepala Kalian. Diamkan selama 30-40 menit.
Setelah itu, basahi rambut dgn air hasil rebusan kangkung. Pijat-pijat sebentar dan bilas hingga bersih.

8. Telur
Telur juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan rambut Kalian dgn mengusir ketombe. Caranya, kocok dua butir telur hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan bersihkan setelah satu jam. Telur adalah salah satu bahan penting bagi perawatan rambut sejak zaman dahulu.

9. Minyak kelapa dgn air jeruk nipis
Minyak kelapa dapat melembapkan kulit kepala kering, sedangkan air jeruk nipis bisa menghilangkan ketombe secara alami. Siapkan minyak kelapa asli dan tambahkan beberapa tetes air lemon. Oleskan pada kulit kepala dgn menggunakan ujung jari. Resep minyak rambut ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut.

10. Yogurt, minyak almond, dan air jeruk nipis
Yogurt merupakan bahan alami yg dapat menyembuhkan ketombe, sedangkan minyak almond berguna untuk melembapkan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Air jeruk nipis dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan kering, yg dapat memicu munculnya ketombe. Campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.

11. Bunga kembang sepatu
Bunga kembang sepatu adalah salah satu bahan minyak rambut yg cukup populer di Asia. Selain mengurangi kerontokan rambut, minyak ini dapat melawan ketombe. Rebus air dan tambahkan beberapa tangkai bunga kembang sepatu. Kemudian masukan beberapa tetes minyak kelapa atau jarak. Rebus selama beberapa menit dan biarkan hingga dingin. Oleskan minyak rambut ini pada akar rambut dan kulit kepala. Biarkan semalaman atau selama 3-4 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

12. Minyak wijen
Minyak wijen ternyata ampuh dalam mengurangi kerontokan, kulit kepala kering, dan ketombe. Cukup hangatkan minyak wijen dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Kalian juga dapat mencampurnya dgn perasan jeruk nipis. Diamkan selama beberapa jam dan bilas sampai bersih.

13. Ekstrak bawang merah
Ambil sari bawang merah dgn cara menghancurkannya, kemudian massagekan pada kepala. Tutup dgn handuk yg direndam air hangat dan biarkan 5-10 menit. Rasanya mungkin akan sedikit hangat bercampur pedih, karena reaksi dari si bawang merah. Kalau sudah, keramas seperti biasa agar menghilangkan aroma bawang merahnya yg pedas.

Inilah beberapa cara unik untuk melawan ketombe. Ingat, terkadang sesuatu yg sepele bisa menjadi serius jika tidak ditangani dgn baik. Pastikan bahwa Kalian rajin membersihkan rambut terutama setelah melakukan aktivitas fisik yg membuat tubuh berkeringat lebih. Semoga Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami ini bermanfaat bagi kalian.

Baca juga



1 Response to "13 Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami"

Anonymous said...

Kalau cara rambut jadi lurus ada engga hehe