11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah

11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah
link : 11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah

Baca juga


11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning dengan Cepat
Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah - Cara memutihan gigi berikut ini sebenarnya tidak perlu kalian lakukan jka kalian rajin membersihkan dan merawat gigi. Namun bagi kalian yg sdh terlanjur mempunyai gigi berwarna kuning, sbaikanya kalian simak beberapa tips memutihkan gigi berikut ini :

Apa penyebab gigi Kalian berwarna kuning?
Sebelum kita mmbahas bgaimana cara memutihkan gigi yang berwarna kuning, terlebih dahulu kita harus mengetahui hal apa saja yg bisa menyebabkan gigi kita berwarna kuning/tdak sehat, diantaranya adalah:
  • Malas menggosok gigi/cara menggosok gigi yg kalian lakukan tdak benar
  • Ternyata terlalu sering meminum kopi & teh herbal juga dpat menyebabkan gigi menjadi kuning
  • Bagi kalian khusunya perokok, ternyata efek nikotin mmbuat gigi mnjadi kuning
  • Pmakaian obat tetes mata secara berlebih
  • Sering mengkonsumsi minuman suplement atau minuman pnambah energi
  • Memakai obat pemutih gigi yg tidak cocok, dsb.

Jka gigi kalian berwarna kuning, berarti kalian sering melakukan kebiasaan buruk seperti yg sudah disebutkan diatas. Nah, sekarang mari kita simak tips-tips untuk memutihkan kembali warna gigi kalian.

Bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, cepat & mudah?
Merawat gigi ternyata tidak hanya dapat dilakukan dengan cara seperti menggosok gigi dengan menggunakn pasta gigi yg bermerk, tapi kita juga harus dpat menghindari kebiasaan buruk yg bsa menyebabkan gigi kalian menjadi kuning. Selain itu kalian juga dapat melakukan beberapa tips tradisional / alami untuk memutihkan gigi berikut ini :

1. Strawberi
Memutihkan Gigi dengan Strawberi - Selain enak dimakan, strawberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan & sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, & seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Kalian tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa, & gigi kalian akan terlihat sehat & putih.

2. Pasta Gigi Alami
Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami - Untuk membuat pasta gigi tradisional terlebih dahulu kita sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air & aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yg sudah kalian buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

3. Memakai Arang Kayu
Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu - Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakn arang kayu.  Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yg jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yg tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Tapi Kalian juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi & menyebabkan rasa sakit pda gigi. Jadi lakukan sewajarnya saja.

4. Memakai Siwak
Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak - Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakn Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yg dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi & mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan & kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bsa digunakan untuk bersiwak jka memenuhi syarat yaitu lembut & harus terjaga kebersihannya.

5. Kulit Jeruk
Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk - Siapa yg menygka, kulit jeruk yg biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yg berwarna putih untuk menggosok gigi kuning kalian. Lakukan secara teratur setiap hari & gigi akan menjadi putih secara alami & cepat. Hati-hati bagi kalian yg memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yg terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi kalian.

6. Berhenti merokok
Memutihkan gigi dengan berhenti merokok - Perlu kalian ketahui bahwa yg namanya rokok mengandung tar & campuran tembakau yg menjadikan gigi Kalian berwarna kuning. Jka Kalian benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Kalian berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, merokok juga dapat membuat hidup kalian lebih sehat.

7. Dengan Lemon & Garam
Memutihkan Gigi dengan Lemon & Garam - Butlah pasta gigi yg dibuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yg ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yg satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Kalian. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.

8. Baking soda
Memutihkan gigi dengan baking soda - Tips selanjutnya yaitu menggunakn baking soda. Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yg ada pda gigi, namun jka terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusak lapisan alami gigi oleh karena itu gunakanlah baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali dalam sebulan. Memutihkan gigi dengan cara yg satu ini sangatlah mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi & diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu sikatlah gigi kalian dengan pasta gigi sampai bersih.

9. Mengonsumsi produk susu
Memutihkan gigi dengan mengonsumsi produk susu - Tahukah kalian, beberapa produk susu yg terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain (yogurt) yg mengandung kalsium yg tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan & menguatkan gigi kita. Jadi perbanyaklah konsumsi makanan yg mengandung kalsium tinggi terutama susu.

10. Menggunakn biji buah pinang
Memutihkan gigi dengan menggunakn biji buah pinang - Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yg telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakn sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali. & tunggu hasilnya. Oh iya, selain dapat memutihkan gigi, biji pinang juga dapat memperkuat gigi lho!

11. Menyikat gigi kalian secara rutin
Cara yg terakhir yaitu dengan menyikat gigi kalian secara rutin - Tips terahir, usahakan kalian menykat gigi setiap hari 3x, atau minimal 2x sehari  yaitu pda pagi hari, siang & pda malam hari sebelum kalian tidur, & jangan lupa pilihlah sikat gigi yg tidak berbahaya untuk gusi kalian. Menyikat gigi yg baikminimal memerlukan waktu selama 3 menit. Menyikat gigi juga tidak perlu keras-keras karena dapat merusak gusi kalian. Lakukan kebiasaan baik ini secara rutin agar kesehatan gigi kalian tetap terjaga.

Bagaimana mudah bukan? Dari ke-11 cara memutihkan gigi yg sudah saya berikan diatas, saya lebih merekomendasikan kalian untuk melakukan tips ke 1 - 10. Karena tips berikut menggunakn bahan-bahan yg alami. Ada yg berpendapat bahakan segala sesuatu yg alami itu aman. Perlu kalian tahu juga, berhati-hatilah memilih pasta gigi, karena berdasarkan info yg pernah saya baca, ada salah satu produk pasta gigi yg mengandung detergen & tentu saja berbahaya bagi kesehatan.

Demikian 11 cara memutihkan gigi secara alami, cepat dan mudah. Lakukan kebiasaan hidup yang baik dan sehat karena dgn bgitu kesehatan kalian akan tetap terjaga, termasuk kesehatan gigi. Mudah-mudahan tips tersebut dapat bermanfaat bagi kalian.

Baca juga



2 Responses to "11 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami, Cepat dan Mudah"

Anonymous said...

banyak jg ya sob cara memutihkan gigi..
untung saya tidak merokok dan tiap hari gosok gigi, jadi ga prnh klihatan kuning hha
ada teman saya yg giginya selalu kuning, sampai di julukin gigi emas!
wkwk
thanks infony ttg 11 cara memutihkan gigi yg kuning!
-keep blogging-

#blogwalking
http://redzone-tm.blogspot.com

Anonymous said...

tidak ada salahnya saya coba hehe :D