10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami
link : 10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Baca juga


10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Hay sahabatku semua? disini kalian lagi mencari Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami kan? Emm mungkin karena kalian lagi mencari yang alami karena masih ingin mencoba dengan cara yang alami untuk mengatasi gusi yang bengkak, nah oleh sebab itu kalau kita belum sempat atau malas periksa ke dokter, silahkan simak Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami dibawah ini.

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

1. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara Kumur dgan larutan garam hangat
Larutan garam hangat jga banyak digunakan untk mengatasi gangguan pda rongga mulut, salah satunya mengobati gusi yg bengkak. Larutan garam dpt bersifat sbagai antibakteri & megobati peradangan. Cara mengobati gusi bengkak dgan larutan garam hangat cukup mudah. Larutkan sesendok teh garam dgan segelas air hangat. Kumur-kumurlah slama 1-2 menit. Lakukan 2 kali sehari & rutin.

2. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara menghindari makanan penyebab plak
Sebaik mungkin kalian menghindari makanan-makanan yg dpat menempel pada gusi & membangun plak seperti roti putih & sebagainya. Sebaliknya kalian harus banyak-banyak mngkonsumsi vitamin C dalam jumlah banyak seperti sayuran segar & buah-buahan.

3. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara Kumur dgan perasan lemon
Selain berkumur dgan larutan garam, kalian dpt membuat larutan kumur dari lemon. Caranya cukup mudh yaitu peras stengah jeruk lemon ke dalam segelas air hangat. Lalu kumurlah dgan larutan tersebut 1-2 menit 2 kali sehari. Cara ini cukup efektif untuk mngurangi pembengkakan pda gusi kalian.

4. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara Teratur menyikat gigi
Cara mngobati gusi bngkak & mencgah gusi kalian bengkak yg sangat efektif adalah dgan teratur menyikat gigi. Gunakanlh sikat gigi yg lembut dan lentur. Hindari menggunakan sikat gigi yg kasar yg justru dpt melukai gusi kalian. Selain itu menyikat gigi scara teratur akan membntu mengurangi plak yg dpt memicu gusi kalian mnjadi bengkak.

5. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara Memijat gusi kalian
Dgan melakukan pemijatan akan meningkatkan aliran darah ke gusi kalian sehingga pembengkakan akan berkurang. Caranya bersihkan tangan kalian terlebih dulu, kemudian pijatlah dgan gerakan memutar. Kalian jga dpt menggunakan cotton buds atau memijat dari pipi kalian bila gusi terlalu sakit dipijat langsung. Lakukan pemijatan 5 menit setiap harinya.

6. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara Perbanyak minum air putih
Khasiat air putih sgat beragam, salh 1 nya untuk mengobati gusi kalian yg bengkak. Cara mngobati gusi yg bengkak dgan air putih sangatlah mudah. Kalian cukup memperbanyk konsumsi air putih. Saat gusi kalian bengkak, produksi air liur akan menurun. Selain itu air putih dpt membersihkn rongga mulut kalian.

7. Mengobati Gusi Bengkak dengan Menggunakan sirih
Ambil 15 gram daun & akar sereh lalu campurkan dgan 20 gram kunyit & garam secukupnya lalu direbus dgan 500 cc, slanjutnya disaring & airnya untuk berkumur atau bisa juga diminum.

8. Mengobati Gusi Bengkak dengan cara mengkonsumsi banyak makann berserat & mengndung vitamin C.
Salah 1 cara mngobati gusi bengkak adalh dgan makanan yg kita konsumsi. Hindarilah makanan yg dpt menempel di gusi yg dpt mnjadi plak seperti roti & biskuit. Hindarilah konsumsi daging yg akan meninggalkan sisa makanan di antara gigi kalian. Salah satu penyebab gusi bengkak adalah kkurangan vitamin C. Konsumsilah asupan vitamin C mlalui buah dan sayur yg mengandung vitamin C dosis tinggi seperti jeruk, tomat & paprika. Bila kalian mencampurkan buah tersebut dalam makanan jangan dimasak terlalu lama krena kandungan vitamin C nya akan rusak.

9. Mengobati Gusi Bengkak dengan Minyak cengkeh & lada hitam
Minyak cengkeh mrupakan obat-obatan tradisional yg digunakan sejak dulu kala dalam mengobati infeksi gusi bengkak. Caranya dgan mengusapkan minyak cengkeh dgan sedikit lada hitam untuk membantu meredakan rasa sakit pada gusi.

10. Mengobati Gusi Bengkak dengan Hidrogen peroksida atau baking soda
Kalian juga bisa membuat obat alami kumur sendiri dgan mencampurkan air dgan hidrogen peroksida atau baking soda. Obat kumur tersebut bisa mengurangi rasa sakit di gusi. Berkumurlah beberapa dalam kali sehari untuk mencegah produksi & penyebaran bakteri di mulut.

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Semoga 10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami ini bermanfaat.

Baca juga



0 Response to "10 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami"