Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami

Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami
link : Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami

Baca juga


Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami

Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air - Cacar air biasanya diawali dengan timbulnya demam ringan, sakit kepala, pilek, nafsu makan berkurang, dan munculnya bintik merah pada kulit yang berbentuk gelembung dan berisi cairan (ruam). Ruam tersebut umumnya terasa gatal dan nyeri. Banyak yang beranggapan kalau cacar air hanya akan menyerang satu kali seumur hidup, padahal cacar air dapat menyerang kembali jika cacar air belum sembuh total atau cacar air dalam tubuh belum keluar semua.


Perawatan Cacar Air
Untuk merawat penderita cacar air, simak tips berikut :
  1. Mandi dengan air hangat.
  2. Taburi bedak anti gatal pada bagian kulit yang terkena cacar.
  3. Ganti baju lebih sering.
  4. Jangan menggaruk bagian yang terkena cacar.
  5. Usahakan jangan sampai terkena angin.

Langkah yang harus dilakukan :
  • Cara Pertama Kalian bisa mengambil air kelapa muda dan dicampur dengan madu lalu diminum.
  • Memakan buah semangka, entah apa khasiatnya namun banyak orang tua bilang obat cacar yaitu mengkonsumsi semangka.
  • Meminum minuman bersoda seperti cola, Setelah minum ini badan terasa panas dan cacar yang belum keluar akan cepat timbul jadi prosesnya lebih cepat.

Obat Tradisional Cacar Air
Untuk mengobati cacar air, dapat menggunakan resep obat herbal berikut:
  • Obat Cacar Air (Topikal)
    Untuk pemakain luar, gunakan campuran kunyit dengan daun asam jawa secukupnya yang sebelumnya telah dicuci dan dihaluskan. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.
  • Obat Cacar (Oral)
    Untuk obat minum, dapat menggunakan 2 buah mengkudu matang yang telah di jus. Lalu minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Semoga resep obat tradisional cacar air ini bermanfaat bagi kalian yang tengah mengalami cacar air. Berikut saya juga menginformasikan bagaimana Cara Alami Agar Cacar Air Tidak Membekas, silahkan disimak :

Cara Alami Agar Cacar Air Tidak Membekas
1. Jagung muda
Dari semua cara, parutan jagung muda dikenal paling ampuh dan paling cepat dalam mencegah cacar membekas. Pilih jagung yang masih muda, kemudian parut. Balurkan parutan jagung muda di bagian wajah dan tubuh yang terkena cacar, gunakan seperti memakai bedak dingin. Biarkan selama beberapa saat, hingga parutan agak mengering, kemudian bersihkan.

2. Kacang hijau
Rendam kacang hijau dalam air hingga mengembang, tiriskan kemudian tumbuk. Oleskan pada wajah dan bagian tubuh yang terkena cacar air untuk mempercepat pemulihan kulit. Biarkan selama beberapa saat, kemudian bilas.

3. Lada
Tenang saja, walaupun lada memberikan rasa panas dan pedas saat dimakan, namun tidak perih kok saat dioleskan ke luka. Cara pengobatannya, bersihkan luka dengan air bersih yang dicampur anti gatal, kemudian taburi dengan lada bubuk.

4. Madu
Kabarnya, madu bisa menghilangkan bekas luka cacar. Madu mengandung antibakteri alami dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga mengoleskan madu pada bekas luka diyakini bisa membuatnya cepat pulih.

Catatan : 4 bahan-bahan diatas ini efektif hanya jika Kalian menerapkannya saat luka belum mengering

Semoga Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air yang saya postingkan ini bermanfaat.

Baca juga



1 Response to "Cara Mengobati dan Merawat Cacar Air secara Alami"

Unknown said...

makasih ya gan untuk caranya alhamdulillah saya tidak mengalami ini tapi makasih untuk pengetahuanya