14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler

14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler
link : 14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler

Baca juga


14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler

Cara Agar Cepat HamilBagaimana cara agar cepat hamil? itu adalah pertanyaan yang sering muncul bagi sepasang suami-istri yang sudah menikah. Tips ini saya buat berdasarkan pemikiran saya sendiri secara logika. Jika kalian tentunya para wanita ingin cepat hamil ikuti beberapa petunjuk yang saya berikan dibawah ini!

1. Kunci utama seseorang jika ingin berhasil adalah Berdo'a. Jadi jika kalian ingin cepat hamil perbanyaklah berdo'a kepada alloh. Dan yang paling mustajab dalam berdoa saya sarankan berdo'alah diwaktu 1/3 malam yang akhir.

2. Yakinkan diri kalian bahwasannya kalian bisa hamil. Berfikirlah positif dan selalu pasrah dan tawakal kepada Alloh, yakin seyakin-yakinnya bahwa Alloh pasti mengabulkan permintaan hambanya yang ingin cepat hamil.

3. Usaha agar hamil. Jika kalian ingin hamil tentunya sebagai seorang manusia yang diciptakan untuk berpasang-pasangan usaha yang harus dilakukan adalah melakukan hubungan suami-istri yang sesuai dengan syariat atau aturan islam.

4. Konsultasi dengan Dokter kehamilan. Apabila kalian ingin cepat hamil tidak ada salahnya apabila kontrol ke dokter tentang permasalahan yang sedang kalian hadapi. Mungkin dokter mempunyai saran yang lebih bagus agar bisa cepat hamil.

5. Terapi. Mungkin cara ini sudah mulai populer dimata para wanita yang ingin cepat hamil dengan cara terapi atau yang saya tahu dengan pijat terapi, emmm yang setahu saya melihat tetangga saya dia pijat terapi karena sulit untuk hamil. Mungkin cara ini bisa kalian lakukan agar rahim kalian kembali normal, siapa tahu ada gangguan!

Adapun yang lainnya ini saya dapatkan dari internet,, siapa tahu bermanfaat. Cara memperbaiki Kesuburan Secara Alami agar Cepat Punya Momongan. Infertilitas memang sangat umum terjadi; di Amerika terjadi pada satu dari delapan pasangan. Masalah ini juga bisa diatasi, baik dari usaha Anda sendiri maupun dengan bantuan medis. Jika Anda berniat untuk memperbaiki kesuburan dengan cara alami, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Cara Cepat Hamil

7. Berhubungan intinn secara teratur
Melakukan hubungan intinn secara teratur mampu mengendalikan siklus bulanan Anda, sekaligus menunda penurunan kadar estrogen ketika usia kita bertambah. Kedua hal tersebut dapat meningkatkan kesuburan, demikian menurut penelitian Winnifred Cutler, PhD, pendiri Athena Institute di Chester Springs, Pennsylvania. Meningkatnya kadar estrogen juga sering dikaitkan dengan densitas tulang, sistem kardiovaskuler yang lebih sehat, kolesterol jahat yang lebih rendah, dan kolesterol baik yang lebih tinggi, serta menopause yang lebih ringan.

8. Jaga berat badan
Memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang lebih tinggi dari 25 dapat meningkatkan berbagai masalah kesehatan, seperti sindrom indung telur polikistik, yang mengacaukan siklus menstruasi Anda dan menghalangi rencana Anda untuk hamil tanpa komplikasi. Berolahragalah secara teratur, untuk membuat IMT Anda antara 18,5 dan 25.

9. Berhenti merokok
Merokok ternyata tidak hanya mengacaukan kesehatan paru-paru dan jantung. Studi baru menunjukkan bahwa merokok bisa meningkatkan risiko menopause dini. Racun di dalam nikotin bisa mengganggu ovulasi. Namun, dengan berhenti merokok sekarang Anda bisa melindungi kesuburan Anda.

10. Tidur cukup
Dari penelitian, terlihat bahwa perempuan yang telah berkurang kesuburannya memiliki kadar leptin yang rendah. Leptin adalah hormon yang memengaruhi rasa lapar dan berat badan. Kadar leptin akan menurun jika Anda tidak cukup tidur. Jadi, cobalah untuk tidur 7-8 jam setiap hari.

11. Membersihkan rumah
Bahan-bahan kimia yang terdapat pada produk-produk pembersih rumah ternyata bisa melemahkan kesuburan. Menurut sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Environmental Health Perspectives, polybrominated diphenyl ethers (PBDE, bahan pencegah api pada beberapa mainan, plastik, dan bahan pakaian), perempuan kadar PBDE pada darah yang tinggi butuh waktu dua kali lebih lama untuk dibuahi ketimbang mereka yang memiliki kadar PBDE lebih rendah. Bahan kimia ini bisa mengubah fungsi thyroid dan mengacaukan kadar hormon seks. PBDE bisa bertahan hidup dalam debu yang kita hirup atau sentuh. Karena itu, cucilah tangan setiap kali Anda selesai beraktivitas, untuk melenyapkan berbagai residu dari racun.

12. Rajin periksa
Infeksi penularan seksual seperti klamidia bisa menyebabkan radang panggul, dan meninggalkan luka pada saluran telur. Hal ini, bisa menyebabkan ketidaksuburan. Jika Anda tergolong aktif secara seksual, lakukan safe sex, dan berkonsultasilah secara rutin pada dokter kandungan untuk memonitor kesehatan reproduksi Anda.

13. Makan es krim
Para pecinta es krim pasti suka dengan berita ini. Sebab menurut studi dari Harvard School of Public Health, Boston, semua produk ulahan susu dengan lemak penuh (seperti keju, es krim, dan susu) bisa membantu Anda untuk hamil. Senyawa yang larut dalam lemak, yang ditemukan dalam produk-produk tersebut, kemungkinan meningkatkan peluang Anda untuk konsepsi.

14. Asam folat
Dulu, asam folat hanya direkomendasikan untuk perempuan hamil. Namun suplemen ini (disarankan dengan dosis 400 mcg per hari) sekarang dipertimbangkan sebagai pengobatan untuk semua perempuan dalam usia produktif, demikian menurut Mark Gapinski, MD,dokter kandungan dan kebidanan di Central DuPage Hospital di Winfield, Illinois. Asam folat, yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks, digunakan untuk memproduksi dan mempertahankan sel-sel baru dalam kulit, rambut, kuku, dan seluruh tubuh. Folat, yang juga dapat ditemukan dalam berbagai makanan seperti lentil, sayuran hijau seperti bayam, alpukat, dan buah kiwi, juga berfungsi mencegah keguguran dan cacat otak pada bayi.


Berikut hal-hal yg dpat menghambat kehamilan seperti dikutip dari lifescript, Rabu (25/4/2012) antara lain:
  • Menunda Kehamilan Terlalu Lama
    Kebanyakan wanita menunda kehamilan demi mengejar karir. Pdahal, ketika Kalian mulai menginjak usia 30 - 40 tahun, akan sulit untk hamil. Bahkan ketika wanita berumur 45 tahun, hampir tidk mungkin bisa hamil. "Semakin tua usia wanita, jumlah produksi sel telurnya akan berkurang & terjadi penurunan kualitas secara dramatis. Tubuh wanita tidk dirancang evolusioner untk hamil dgan mudah seperti ketika wanita berada di usia 20-an tahun," kata Mousa Shamonki, MD, direktur spesialis kesuburan di University of California. Jka Kalian tlah menemukan pasangan hidup & berencana memiliki beberapa anak, sebaiknya jgn menunda kehamilan terlalu lama demi karir atau alasan lain.
  • Penyakit Menular Seksual (PMS)
    Human papillomavirus atau HPV, adalah infeksi menular seksual yg paling umum. Hal ini dpat mengakibatkan displasia serviks, pertumbuhan abnormal sel & kanker jka tidk terdeteksi. Prosedur penghapus sel-sel yg abnormal karena infeksi virus HPV kadang-kadang membuat sulit untk hamil atau membawa bayi untk istilah. Jka tidk segera diobati, sekitar 10% -15% wanita dgan penyakit klamidia akibat HPV akan menderita penyakit radang panggul (PID), yg dpat merusak tuba falopi & jaringan dalam & dekat uterus & ovarium. Sebanyak 93% wanita yg pernah mengalami masalah pda tuba falopi karena PID tidk dpat hamil sesudahnya.
  • Jumlah Sperma Sedikit
    Kesuburan tidk tergantung pda wanita saja, tetapi juga pda sperma pria. Jumlah sperma yg rendah atau kurang dari 20 juta sperma per mililiter air mani sangat kurang untk membuahi sel telur. Menurut Mayo Clinic, ejakulasi normal harus mengandung setidknya 39 juta sperma. Seorang wanita tetap bisa hamil meskipun jumlah sperma yg dikeluarkan oleh suaminya terlalu sedikit, tetapi akan membutuhkan waktu yg lama. Konsultasikan mengenai masalah rendahnya produksi sperma tersebut ke dokter.
  • Kalian Terlalu Kurus
    Hampir semua wanita mengidamkan tubuh yg langsing & indah dgan cara berolahraga & diet ketat. Orang yg terlalu ramping akan cenderung susah hamil. "Kurangnya lemak bisa memperlambat produksi hormon-hormon yg diperlukan untk ovulasi, termasuk hormon estrogen. Estrogen & testosteron, yg merangsang produksi sperma berasal dari kolesterol. Jadi sedikit lemak bagus untk wanita hamil," kata John Norian, M.D., dokter spesialis kesuburan di Loma Linda University’s Center for Fertility, California. Mintalah dokter Kalian untk menentukan berat badan yg ideal untk mengoptimalkan kesuburan
  • Kalian Terlalu Gemuk
    Wanita yg mempunyai masalah kelebihan berat badan juga mungkin sulit untk hamil. Hal ini karena sel-sel lemak terlalu banyak menyebabkan kelebihan produksi estrogen, sehingga ovulasi tidk teratur. Juga, obesitas dpat meningkatkan risiko keguguran. "Pda pria kelebihan berat badan, akan membuat gerak sperma lambat & jumlah sperma mungkin turun karena testis menjadi terlalu hangat karena badan yang gemuk," kata Norian. Cobalah untk menurunkan berat badan sebelum mencoba untk hamil.
  • Berolahraga terlalu Berat
    Olahraga memang sangat baik untk Kalian, tetapi olahraga yg terlalu berat malah akan membuat Kalian susah mendpatkan kehamilan. "Wanita yg terlalu keras berolahraga akan kehilangan lemak tubuh yg membantu memproduksi estrogen, yg memacu ovulasi. Berolahraga cukup dilakukan 4-5 hari per minggu selama 30 menit untk menjaga denyut jantung 120-130 denyut per menit," kata Norian. Pria yg berolahraga terlalu banyak juga dpat menaikkan suhu internal dari testis yg menyebabkan sperma mati. Olahraga yg terlalu over juga dpat mempengaruhi bentuk sperma, faktor utama dari infertilitas.
  • Konsumsi Suplemen
    Kadang-kadang kebiasaan yg baik, seperti mengonsumsi vitamin, ternyata berisiko terhadap kehamilan. Terlalu banyak vitamin A yg disimpan dalam tubuh dpat menyebabkan cacat lahir, kelainan hati & gangguan lain. Wanita 19 tahun & lebih tua harus mengambil tidk lebih dari 5.000 IU per hari, yg setidknya 50% berasal dari beta-karoten, biasanya jumlah dalam multivitamin. Berhati-hatilah dalam mengonsumsi suplemen. Pastikan suplemen yg Kalian konsumsi tidk menghambat beberapa hormon yg mengganggu kesuburan.
  • Pelumas
    Hampir setiap pelumas dpat membahayakan sperma & berisiko terhadap infertilitas. Periksa label pelumas untk memastikan cairan tersebut tidk mengandung bahan spermisida. Jka Kalian harus menggunakan pelumas, pilihlah pelumas dgan bahan berbasis air, bukan berbasis minyak bumi karena dpat memperlambat sperma.
  • Faktor Lain
    Beberapa faktor yg mengahmbat kehamilan adalah kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, & terlalu banyak asupan kafein dalam tubuh.

Semoga 14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler yang saya postingkan ini bisa memberi gambaran sekaligus motivasi agar kalian mempunyai semangat agar cepat hamil. Mohon maaf apabila ada kata-kata atau tulisan yang tidak enak di pandang. Terimakasih!

Baca juga



0 Response to "14 Cara Agar Cepat Hamil Terbaru dan Terpopuler"