11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami

11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul 11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Kesehatan, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : 11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami
link : 11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami

Baca juga


11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami

Cara cepat tinggi memang diperlukan untuk anak-anak yang menganjak usia dewasa, begitu juga orang dewasa terkadang juga masih ingin mempunyai tinggi tubuh yang ideal. Dengan tinggi badan kita yang ideal akan membuat kita semakin percaya diri saat akan melakukan aktivitas karena tinggi badan kita ideal sesuai dengan umur.

Meninggikan badan secara alami itu perlu proses dan kesabaran. Kalau kita yakin bisa cepat dalam proses meninggikan badan, pasti bisa! Asal di dampingi dengan usaha dan do'a. Tinggi badan yang cocok dengan umur memang keinginan banyak orang. Saya juga menginginkan tinggi tubuh yang normal. Lantas apakah ada seseorang yang mempunyai tinggi badan yang tidak normal? Jelas ada! karena tuhan sudah memberikan kodar kepada makhluk ciptaannya yang berbeda-beda. Kita bisa melihat tinggi orang Indonesia dengan orang luar negeri yang tingi-tinggi. Jadi kita bisa mengukur rata-rata tinggi badan orang Indonesia itu berapa meter.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Banyak sekali orang yang menawarkan obat peninggi badan, namun kita tidak tahu apakah obat / ramuan tersebut terbuat dari bahan alami atau bahan kimia yang berbahaya. Jadi kita harus bisa memilih vitamin atau obat yang baik untuk tubuh kita, namun jika ada cara yang alami kenapa tidak menggunakan cara yang alami dan sehat? Jika kita memiliki tinggi badan yang ideal sesuai dengan usia dan berat badan merupakan keinginan setiap orang yang tidak memiliki tinggi badan yang ideal bukan? Nah apabila kita mempunyai tinggi badan yang ideal sesuai dengan tubuh kita, rasanya kita akan percaya diri apabila kita akan beraktivitas apapun. Untuk itu disini saya membuat artikel kesehatan tentang cara ampuh untuk bisa tinggi ini guna untuk membantu proses keinginan kalian untuk bisa cepat mempunyai badan yang tinggi. Silahkan disimak cara agar cepat meninggikan badan dibawah ini.


Bagaimana cara meninggikan badan yang bagus?

Rata-rata orang Indonesia memiliki tinggi badan yang tidak ideal karena dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetika dari Orangtua, wanita rata-rata memiliki tinggi badan sekitar ± 150 cm dan pria ± 170 cm. Bahkan beberapa daeerah di Indonesia, adapula seseorang yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata pada umumnya. Banyak orang melakukan berbagai cara agar bisa meninggikan badan dan memiliki tinggi badan secara cepat. Tinggi badan umumnya akan terus bertambah ketika seseorang memasuki usia remaja mulai dari beranjak usia balita hingga remaja yakni 1-21 tahun. Ketika memasuki usia remaja yaitu umur 17 tahun tinggi badan masih bisa bertambah. Di usia tersebut, tinggi badan bisa tumbuh dengan cepat & alami.

Untuk membantu meninggikan badan dengan cepat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan terutama untuk membantu pertumbuhan tulang-tulang tubuh, yaitu :

1. Minumlah susu yang berkalsium tinggi.
Susu yang mengandung kalsium cukup tinggi bisa membantu merergenerasi & melenturkan tulang-tulang tubuh untuk dapat tumbuh. Banyak sekali susu yang mengandung kalsium tinggi dengan berbagai merek. Dengan mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi setiap hari secara rutin bisa membantu pertumbuhan tulang & tinggi badan.

2. Membiasakan pola hidup sehat
Seseorang yang memiliki tinggi badan kurang ideal juga dapat dipengaruhi oleh gaya atau pola hidup yang sehat. Salah satu contoh, seseorang yang memiliki tubuh membungkuk akan mempengaruhi tinggi yang akan semakin menurun. Pola hidup yang sehat tidak hanya mempengaruhi keadaan tubuh yang sehat, namun dapat menunjang tinggi badan. Konsumsi banyak makanan, minuman dan sumber gizi lainnya terutama yang mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik bagi tulang.

3. Istirahatlah yang Cukup.
Badan atau tubuh juga butuh istirahat yang cukup untuk memulihkan dan mengembalikan stamina tubuh. Kualitas istirahat yang benar akan sangat membantu untuk meninggikan badan.

4. Konsumsi Protein nabati
Protein nabati membantu membuat tubuh makin tinggi. Kalian bisa menggunakan kedelai sebagai cara untuk mendapatkan protein. Kalian juga bisa menggunakan olahan kedelai seperti susu, tahu dan tempe agar otot terus bisa tumbuh.

5. Konsumsi Protein hewani
Protein hewani seperti ayam, daging sapi, dsb membantu otot kalian untuk bisa tumbuh. Protein Hewani memberi kalian banyak protein diperlukan untuk pertumbuhan otot. Kalian juga dapat mengonsumsi telur yang kaya akan nutrisi seperti kalsium, Vitamin D dan protein.

6. Olahraga
Untuk mendapatkan tinggi badan, seseorang juga perlu melakukan beberapa jenis olahraga tertentu seperti berenang, bola basket dan beberapa jenis olaharaga lainnya. dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu membentuk dan merangsang tulang-tulang tubuh untuk membentuk sel-sel tubuh.

7. Skipping
Ketika melompat, aktivitas itu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu otot-otot tubuh bagian bawah tumbuh.

8. Vertical hanging
Berpegangan pada tiang yang tinggi dan bergelantungan dapat membantu meningkatkan tinggi badan kalian. Dengan cara bergelantungan di pohon juga bisa, asalkan hati-hati saja.

9. Peregangan vertikal
Berdiri tegak lalu rapatkan kaki, angkat tangan di atas kepala dan mencoba untuk meregangkan sejauh yang kalian bisa seakan-akan tubuh ditarik. Ini membantu semua otot dalam tubuh kalian meregang dan tumbuh.

10. Latihan Menendang
Tendangan adalah latihan penting untuk pertahanan diri. Sekarang pasang kuda-kuda dan mulailah latihan menendang dengan sekencang mungkin. Ini membantu bagian bawah kaki kalian bisa tumbuh. Yaa itung-itung biar bisa nendang kencang untuk bela diri :)

11. Yoga dengan posisi seperti ular kobra
Cobalah bersikap seperti ular kobra yang mengangkat kepalanya. Dalam keadaan tengkurap, angkat setengah badan kalian. Ini akanmembantu otot-otot tubuh bagian atas kalian meregang sehingga tumbuh lebih panjang. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal dan memuaskan.

Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan
Mempunyai tinggi badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang melakukan cara untuk membuat tubuhnya tinggi tapi pertambahan tinggi badan berbeda tiap orang tergantung usaha yang dilakukan dan bisa juga disebabkan faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan. Namun pada dasarnya banyak cara meninggikan badan.

Berikut faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan, diantaranya adalah:
  • Cukup gizi. Perhatikan kecukupan protein, lemak, vitamin seperti vitamin A dan D, dan Mineral seperti zat, besi, kalsium, seng dan yodium. Karena sangat berpengaruh untuk meninggikan badan.
  • Faktor keturunan juga merupakan faktor tinggi badan seseorang. Orang tua yang mempunyai tinggi badan ideal kemungkinan anaknya memiliki badan tinggi juga.
  • Hormon pertumbuhan berguna merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon esterogen, progesteron dan androgen, berfungsi dalam proses pematangan seksual.
  • Dukungan lingkungan juga mempengaruhi karena faktor kurangnya imunisasi, kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan. Sehingga proses peninggian badan terhambat.

*Seperti yang saya ungkapkan diatas, mempunyai tinggi yang ideal tapi kalau berat badan kurang dan tidak sesuai dengan tinggi badan maka itu belum dikatakan ideal. Untuk itu silahkan baca juga cara cepat gemuk.

Yah itulah tadi diatas Cara Cepat Meninggikan Badan yang bisa mazinu berikan untuk kalian semoga bermanfaat.

Baca juga



7 Responses to "11 Cara Cepat Meninggikan Badan (tinggi) Secara Alami"

Unknown said...

Thanks sarannya.. saya coba sapa tau berhasil.. Mumpung masih remaja :)

Unknown said...

Artikelnya sangat membantu... Izin kopas, terimakasih.

Unknown said...

salam kenal,
terima kasih tipsnya

Unknown said...

oww gtu tah,,,,,,, emmm mkch y tips x

Unknown said...

mkch tips x yaa

Unknown said...

terima kasih ya saranya

Unknown said...

Ok.....walaupun tinggi saya setara dengan umur..tp saya mau bertambah tinggi..thank's