Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop

Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Adobe Photoshop, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop
link : Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop

Baca juga


Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop

Jika kalian mempunyai gambar atau foto yang sekiranya ingin diberikan efek Sinar Matahari atau yang lebih dikenalnya dengan Rol (efek dari cahaya yang tertangkap oleh kamera) disini saya akan memberikan tutorialnya mengenai Cara Membuat Efek Sinar Matahari di Adobe Photoshop. Silahkan disimak Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop ini.

Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop
1. Buka Adobe Photoshop kalian, terserah ingin yang cs2 cs3 cs4 ataupun cs5, disini saya menggunakan cs3.
2. Siapkan Foto atau gambar yang ingin diberikan efek ROL (Ray Of Ligh) atau efek Sinar Matahari. Sebagai Contoh mazinu menggunakan foto ini :


3. Kemudian Duplikat layer Dengan cara CTRL+J atau klik kanan pada layer kemudian pilih Duplicate Layer, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :


4. Selanjutnya untuk Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop Pilih menu Image - Adjustments - Threshold, berilah nilai 100, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :



5. Lalu ubahlah layer Modenya menjadi Screen, Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :


6. Kemudian berilah efek Blur, caranya pilih menu Filter - Blur - Radial Blur. Aturlah Amount : >100, Blur Method : Zoom, Quality : Best. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :



7. Aturlah Posisi cahaya dengan Move Tool jika kalian rasa kurang pas Posisi cahaya nya,, kemudia Hapuslah bagian-bagian yang sekiranya tidak perlu terkena efek sinar matahari dengan Eraser Tool,, lalu jika kalian rasa sinar mataharinya kurang tajam bisa kalian pertajam dengan cara CTRL+M. Dan sehingga hasil akhirnya nanti seperti ini :


Gimana cukup mudah bukan, Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop ini? Semoga Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop yang saya postingkan untuk kalian bermanfaat.

Baca juga



1 Response to "Cara Membuat Efek Sinar Matahari dengan Adobe Photoshop"