Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog]

Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog] - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog], Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Blogger, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog]
link : Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog]

Baca juga


Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog]

Hay sobat mazinu? Disini mazinu akan berbagi tutorial kepada kalian mengenai Bagaimana Cara Memasang atau Membuat Scroll pada Archive Blog kita, yang biasanya di kenal dengan Scroll Naik-Turun, dengan kita memasang Scroll di Blog maka tidak akan memakan banyak tempat untuk Archive Blog kita, sehingga semua isi / konten (daftar isi) pada blog kita bisa di baca dan di lihat oleh pengunjung blog dengan tampilan yang dinamis, Nah, Kalian ingin tahu caranya bukan? yang hsilnya nanti seperti ini :

Memasang dan Membuat Roll pada Archive Blog

Atau kalian bisa melihatnya pada sidebar mazinu,, karena mazinu sendiri juga memasang! Yok langsung saja ikuti tutorial dibawah ini :

Cara Memasang Scoll pada Archive Blog
  • Login ke Blogger
  • Di halaman Dasbor, pilih Template
  • Kemudian pilih Edit HTML
  • Cari kode ini : <div id='ArchiveList'> lebih cepatnya gunakan CTRL+F
  • Setelah ketemu taruh kode <div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'> ini tepat diatasnya kode <div id='ArchiveList'>
  • Kemudian beri kode tambahan </div> sebelum kode <b:include name='quickedit'/>
  • Selesai!
    Catatan : Sebelum kalian menggunakan tutorial ini sebelumnya kalian harus tambahkan HTML/Java Script - Blog Archive pada Tata Letak kalian!
  • Jika masih bingung kalian bisa melihat tata letak yang benar seperti dibawah ini :

<b:includable id='main'>
  <b:if cond='data:title'>
    <h2><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>
  <div id='ArchiveList'>
  <div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
    <b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
     <b:include data='data' name='interval'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
      <b:include data='data' name='flat'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
      <b:include data='data' name='menu'/>
    </b:if>
  </div>
  </div></div>
  <b:include name='quickedit'/>
  </div>
</b:includable>


Semoga Bermanfaat artikel yang saya post mengenai Cara MemasangScroll pada Archive Blog ini!

Baca juga



52 Responses to "Cara Memasang dan Membuat Scroll pada Blog Archive [Arsip Blog]"

Unknown said...

Makasih atas tutornya
http://jamil21.blogspot.com/

Unknown said...

Sangat bermanfaat tapi untuk dicoba :D
Komen back : http://firmanardyansyah.blogspot.com/

Anonymous said...

Artikelnya bermanfaat nih bang admin... semoga blognya makin berkembang..

Unknown said...

iya, semoga bermanfaat untuk anda ya?

Unknown said...

Thanks infonya
komen bek ya

Unknown said...

ane bakalan betah banget di blog ini, banyak tutorialnya dan gampang banget dipahami dan diprktekkan. trims buat agan Admin. Salam kenal

blog seni budaya said...

Kerenn kerennn gan,,,,, Simple mudah di pratik,an,,, blog yang lain saya kurang faham ribettttttttttttt,, terimakasih info nya ,,, kunjungi gan http://nadasyahreza.blogspot.com/ sya baru belajar nge blog...

Anonymous said...

Keren banget tutornya, mau coba nih dari pada blognya berantakan mending di rapiin dengan scroll :)
N' met kenal ya..

Unknown said...

terimakasih mas mibahus, sungguh sangat bangganya sya jika pengunjung blog saya betah menikmati artikel yg saya posting, semoga bermanfaat :)

Unknown said...

oke,, semoga sukses ngeblog nya ya???

Unknown said...

iya,, salam kenal juga sob :)
semoga blognya dengan memasang scroll tambah keren ya?,, semoga bermanfaat.

DWI LESTARI said...

terimkasih gan, udah langsung saya praktekini diblog saya,
nice (Y)
blognya keren simpel dan fast loaading, tetep semangat yahh

Unknown said...

Sangat Membantu Sob Thx Yah ^_^ Maklum Masih Baru2 Nge Blog ane
Kunjung balik yah ^_^ Follow Juga saya mengharapkannya :)
http://valerie-alay.blogspot.com/

Anonymous said...

Thank's sob
dah ane coba dan berhasil..

Anonymous said...

Thanks Bro !

Anonymous said...

Ternyata google emang pinter ya :D
kebetulan saya lagi cari tutorial ini, blog ini ada di urutan 1, dan benar adanya tutorial edit style arsip'nya lengkap banget n mudah dimengerti :)

Unknown said...

tanks atas testimoni nya :) jadi tambah semangat ngeblog nih :)
semoga betah di blog saya ya? semoga bermanfaat

Unknown said...

okeh, semoga Blog nya tambah keren kalau dipasang Scroll di Arsip Blog

Unknown said...

Sama-sama :)

Unknown said...

Alkhamdulillah :)
semoga bermanfaat gan!

Anonymous said...

Makasih mas, sangat membantu. scriptnya sudah saya pasang komen balik ya?, saya tunggu...

Anonymous said...

thanks gan infonya,,sangat bermanfaat..
tutorialnya 100% works

Anonymous said...

Thanks Gan! kalo untuk Popular Post kaya punya agan gimana tuh?

Anonymous said...

mantap gan! kalo untuk popular post gimana gan??

Anonymous said...

makasih mas,..sudah jadi

Unknown said...

mampir gan kesini http://fanblook.blogspot.com

Aidhil said...

Ternyata sangatlah mudah dalam membuat scroll untuk arsip, terimakasih mas, sangat membantu saya

kunjungan baliknya ditunggu
http://aidhilf.blogspot.com

Unknown said...

Thanks infonya :)

Kunjungi blog ku juga ya hehe
http://infoberantakan.blogspot.com/

Unknown said...

terimakasih tutorialnya gan..ijin copi.kunjung balik ya di gubugku
http://keluarga-sakinah-mawaddah.blogspot.com

Unknown said...

makasih juga atas kunjungan nya ya maz zen :)

Unknown said...

blog kamu susah banget di commen mas

Unknown said...

Sukses mas brow, ternyata mudah sekali. mampir kesini ya http://interbisnisonline.blogspot.com

Trims

Ahmad Jalaluddin Rumi said...

Terima kasih sangat membantu
matagame.blogspot.com

aldo said...

Makasih ya gan, ini yang ane cari-cari infonya
mampir idnsoftware.blogspot.com

Unknown said...

artikelnya sangat membantu saya yg masih newbie dalam ngeblog, keren gan :) di tunggu kunjungan baliknya http://elshaadicky.blogspot.com/

Marlon Alamo said...

Kalau membuat list arsip blog tanpa ada tanggalnya bagaimana ya gan?

Unknown said...

Makasih mas atas ilmunya... ^^
salam....

Unknown said...

makasih gan, bermanfaat....
langsung ana praktekin deh
mampir gan : wanda-awang.blogspot.com

Anonymous said...

mantap

Adenium said...

makasih tutorialnya, sudah saya coba,http://buguruari.blogspot.com

Kiba said...

Thakzzz Yaaa :)

Anonymous said...

Maaf gan, ini gimana mau di praktekin orang kode scriptnya gak bisa di copy :-/

Unknown said...

sudah saya kirimkan kodenya di akun google plus anda,, maaf ya? :)

Anonymous said...

hee sama sama mas, makasih tutorialnya :)
kalo mas ada waktu mampir juga ya ke blog saya.

http://blog-medianet.blogspot.com/

Sarwo Edi said...

Terima Kasih infonya gan..

Unknown said...

sama-sama mas sarwo,,

Unknown said...

makasih gan info tutornya

Ahmad Kali Akbar said...

apakah ada kemungkinan tidak bisa diterapkan di template tertentu? Soalnya saya tidak menemukan kode html yg harus dicari itu

Unknown said...

coba pasang widget arsip blognya dulu mas,, baru cari kodenya,, kalo gak dipasang dulu widget arsip blognya,, kodenya belum muncul :)

Ahmad Kali Akbar said...

sudah berhasil mas. Memang tidak ada kodenya, tapi sudah saya siasati dengan menaruh kode scroll di bagian paling atas. Makasih mas silakan cek sini www.al-arabiyyah.com :)

oya, kalo mau buat menu header gimana ya? biasanya saya tinggal edit tulisan home yg sudaha da, tapi di template ini nggak ada. Coba mas cek blog saya, di atas ada menu Beranda. nah saya mau menambahkan di sampingnya tapi nggak tau caranya. Terima kasih lagi sebelumnya :)

Anonymous said...

mkasih gan artikel nya..

Anonymous said...

thanks gan udah share artikel ini