Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger

Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Blogger, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger
link : Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger

Baca juga


Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger

Oke, mazinu kali ini akan menuliskan artikel tentang cara membuat permalink,, selain permalink itu bisa membuat blog kita menjadi SEO,, menurut mazinu permalink juga sangat bermanfaat bagi para pengunjung blog kita untuk mencopy link sumber artikel kita,, misal  : pengunjung kita ada yang ingin mencopy artikel kita, maka pandangan mata pengunjung blog kita langsung tertuju pada permalink Blog kita,, dan pastinya pengunjung akan melihat dan mengerti Link Blog yang mereka baca,, okeh tanpa panjang lebar langsung saja mazinu berikan tutorialnya,,

  • Pertama buka Blogger.com & Login
  • lalu masuk ke Dashboard > Template > Edit HTML
  • Kemudian cari kode ]]></b:skin> kemudian taruh kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>


.permalink-xpresscommunity{border:1px solid #efefef;padding:5px;background:transparent;-moz-border-radius:5px;border-radius:5px;-webkit-border-radius:5px}

  • kemudian cari code <data:post.body/> jika kode sudah ketemu taruh kode dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>
<div class='permalink-xpresscommunity' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'>
<small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>
</b:if>
</b:if>

  • Simpan dan Lihat hasilnya!
  • Semoga artikel tentang Cara Membuat Permalink agar SEO di Blogger yang mazinu tulis diatas bermanfaat buat kalian sahabat mazinu!
  • Dan silahkan kalian kreasikan sendiri model tulisannya sesuai keinginan kalian,, sebagai contoh lihat Permalink punya mazinu dibawah ini.
sukses :)

Baca juga



35 Responses to "Cara Membuat Permalink yang Keren di Blogger"

Anonymous said...

mantap , kren gan tanks infonya

Anonymous said...

josss gan sangat bermanfaat !

Unknown said...

makasih infonya gan
salam selalu

Admin said...

ijin download beberapa wigetnya gan...

Anonymous said...

wow mantap nice share gan..
lanjutkan..

Unknown said...

thank's gan atas info nya!! I LIKE :D

Anonymous said...

keren infonya

Anonymous said...

nice info

Blog said...

ooh ternyata permalink bisa membuat seo blog, makasih bro atas tutorialnya.

Unknown said...

informasi bermanfaat,perlu untuk blog saya makasih

Anonymous said...

keren sob , http://planetajaib.blogspot.com/

Anonymous said...

wah, ada yang seo rupanya
saya terapkan dulu ya

Unknown said...

Iya,, sama-sama maz. agoes! Sukses untuk Blog nya ya??

Unknown said...

iya sama-sama maz Ray!! Terimakasih atas kunjungannya :D

Unknown said...

iya bro,, sukses untuk Blog nya ya?

Anonymous said...

Kalau boleh tahu permalink itu pakai gambar atau tidak?

ad said...

ini dia yang saya cari. kungjungan balik nya sob sukses selalu buat blog nya dan kunjungi www.mshareart.blogspot.com

Rifky said...

Gan kenapa gak bisa permalinknya padahal saya sudah melakukan semua step yang diatas ini blog saya www.homeinfoblogger.blogspot.com
tolong dijwab

Unknown said...

Coba diulangi lagi Maz Muhammad Rifqy,, soalnya saya sudah mempraktekannya dan hasilnya bisa kok!
:)

Unknown said...

Permalink yang saya postkan diatas adalah permalink tanpa gambar! Soalnya saya lebih suka yang simple aja!

Unknown said...

Gila bos Alexa Ranknya...
Baru 3 bulan Udah 200 an..
Kasih tau tricknya dong bos..

Rifky said...

Akhirnya bisa gan
ditunggu kunjungan balinya gan
thanks

Unknown said...

Tutorial yang sangat bermanfaat gan,... sangat membantu saya dalam proses editing blog blog ane gan,. ternyata kalau mau memahami tidaklah sesulit seperti apa yang dikatan oleh orang2,. salam kenal dari http://jawacyber.blogspot.com

Anonymous said...

mantap sob tutorialnya,.. ijin praktek sob untuk blog ane,... salam kenal dari ane,..

junnot said...

kalo permalink yang agan pakain gmna gan cara nya :)
jangan lupa kunjung balik ke http://nothmarhiel.blogspot.com

Rasyid said...

tips kuno sekarang kan blogger mengubah versi edit HTMLnya jadi code ]]> maupun code sudah ngak ada lagi kalau mau artikel ini kembali ramai tulis artikel tips terbarunya lagi

Unknown said...

thanks yah sobb,,,

FUKK4 said...

Thanks Gan ^^

FUKK4 said...

Thanks sob Kunbal ya http://yazzidblok4u.blogspot.com/

Unknown said...

punya ku masih ada kok mas,, kode ]]> di template ku,,
,, biar tips kuno tapi saya rasa bermanfaat kok,, tanks atas sarannya!

ibnu said...

Saya kira artikel ini lumayan penting buat para blogger pemula yang ingin belajar SEO seperti saya, namun, dengan artikel sobat diatas saya jadi sadar biasanya saya hanya bisa berkomentar Nice Post Gan tapi sekarang saya tahu bagaimana cara berkomentar yang baik dan benar ...

Anonymous said...

Mau nanya nih kalo pake permalink kan bagus untuk serp engine, saya baca di blog blog master kalo pasang permalink itu bisa saja di anggap spammer oleh google :( saya jadi bingung

kunjung balik ya

Unknown said...

itu hanya sebagai pemikiran saya aja gan,, soalnya salah satu contoh alkhamdulillah banyak artikelku yang di copas dengan mencantumkan sumber Link aktifnya ke artikel blog aku yang akhirnya artikelku berada di page 1 bahkan no.1 pencarian google,, tapi kalok para master blogger anggapannya seperti yang agan katakan is Oke saya setuju2 aja,, cz ane masih newbie banget dan masih banyak belajar, praktek dan uji coba untuk keberhasilan saya dalam bermain blogger.. Jadi tanks atas komentarnya yang bisa jadikan referensi lagi :D
#Happy Blogging #Happy Sharing

blog rbf said...

terimakasih gan, mampir juga >> http://kebal-online.blogspot.com

rianscr said...

thanks gan bklan kinjungan tetap neh