Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007

Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007 - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Microsoft Office Word 2007, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007
link : Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007

Baca juga


Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007

Saya akan berbagi kepada kalian tentang Tutorial Microsoft Word yaitu Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar Menggunakan Drop Cap.


Tidak asing lagi, sekarang hampir semua media cetak seperti koran, majalah, dll disaat menulis sebuah informasi/berita pasti menggunakan Huruf awalan yang besar (Drop Cap) karena menurut saya jika sebuah paragraf huruf awalnya menggunakan Drop Cap terlihat lebih menarik dan kreatif.  Oleh sebab itu, kali ini saya akan berbagi kepada Sahabatku tentang Bagaimana cara membuat Drop Cap! Saya menggunakan Microsoft Office Word 2007. Silahkan difahami cara berikut ini.

Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007

→ Pertama, buka Microsoft Office Word kalian. Dengan cara Start-All Program – Microsoft Office Word 2007, Atau cari saja di dekstop kalian jika sudah tersedia Sortcutnya

→ Jika sudah terbuka, silahkan kalian ketikkan sebuah paragraf. Saya contohkan seperti ini :

Allah menciptakan nabi ADAM sebagai manusia yang pertama, untuk menghuni dibumi luas yang sudah terbentang, beranak dan berketurunan menjadi manusia banyak, berpuak puak dan berbilang bangsa, berselerak ke seluruh pelosok bumi. Maksudnya manusia itu diciptakan Allah, ialah agar manusia itu menyembah dan sentiasa mentaati segala perintahNya.

→ Setelah selesai mengetik, Blok (seleksi) huruf “A” yang terletak di awal paragraf tersebut, caranya klik disamping hurufnya sambil ditekan dan digeser. Seperti ini :





→ Lalu, cari dan klik Insert – Drop Cap – Pilih sub menu yang kalian inginkan, misalnya saya memilih Dropped.

Lihat gambar ini :


Maka hasilnya seperti ini :






Semoga artikel tentang trik Microsoft Office Word 2007 ini bermanfaat bagi kalian.

    Baca juga



    3 Responses to "Cara Membuat Huruf Awalan yang Besar di Microsoft Office Word 2007"

    encun said...

    Wooow ... ijin coba ya gan ...?

    Unknown said...

    silahkan,, sangat mudah kok!!

    Admin said...

    mksih infonya gan,,