Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google

Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google - Selamat Sejahtera Untuk Sahabat, Pada saat ini anda telah memebaca sebuah artikel yang berjudul Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google, Kami telah mendapatkan informasi yang sangat penting dan asli untuk memberikan sebuah informasi ini kepada anda, Semoga isi postingan Artikel Blogger, yang telah kami tulis dibawah sini dapat anda pahami. baiklah, Silahkan Dibaca.

Judul : Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google
link : Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google

Baca juga


Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google

Rating Bintang Rich Snippet bisa di artikan membuat bintang lima beserta dengan foto profil Google Plus. Fungsinya dari Rating Bintang Rich Snippet tak lain untuk menampilkan Bintang lima pada setiap artikel - artikel blog kita pada saat di cari/search di mesin pencari Google. Untuk salah satu contohnya seperti screenshot di bawah ini. Cara yang saya pakai ini adalah cara yang singkat dan termudah, karena masih banyak tips dan trik lainnya untuk menampilkan rating bintang di search google ini. yang hasilnya nanti seperti ini :



Berikut cara singkat untuk Membuat Rating Bintang Rich Snippet di Search Engine Google :
  • Login ke Blogger kalian
  • Masuk ke Template, Edit HTML lalu klik Lanjutkan. Untuk jaga jaga jika ada kesalahan saya sarankan untuk mem backup dulu template kalian.
  • Centang kotak kecil "Expand Template Widget".
  • Pastikan kalian memiliki Akun Google + dulu, jika Suda mempunyainya letakan kode berikut di atas <b:skin><![CDATA[ atau di bagian Meta Tag kalian yang gunanya untuk menautkan Google + kalian. Ini kodenya :

<link href='https://plus.google.com/2074317033000286399' rel='author'/>
<link href='https://plus.google.com/2074317033000286399' rel='publisher'/>

  • Ganti kode angka yang bertanda merah dengan kode ID Google+ kalian sendiri.
  • Selanjutnya masukkan kode berikut dibawah <data:post.body/>. Biasanya kode ini ada 1,2,3 bahkan 4, tergantung dari template kalian. Untuk memastikannya coba dulu di kode yang ke dua, jika belum berhasil coba ke kode 3 dan 4. Berikut ini kode yang harus kalian pastekan di bawah <data:post.body/>.

Description: <span itemprop="description"><data:post.title/></span> <br/>
Rating: <span itemprop='rating'>4.5</span><br/>
Reviewer: <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span><br/>
ItemReviewed: <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span> 

  • Kemudian simpan Template kalian.
(masukkan url postingan kalian, lalu klik preview) 
Kalau di search di google belum menampilkan bintang, tunggulah beberapa saat atau sampai satu hari kedepan untuk bisa menampilkan Rating Bintang di setiap artikel kalian. Semoga Artikel yang mazinu posting ini bermanfaat buat kalian. Sukses!
 
Mohon maaf untuk sementara saya pasang script anti copas, untuk mendapatkan kode tentang Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google diatas silahkan bisa add saya di facebook, klik disini! atau bisa follow dan inbox google+ saya!  

Baca juga



12 Responses to "Cara Membuat Bintang 5 di Pencarian Google"

Anonymous said...

keren gan,ijin coba ya

Unknown said...

silahkan :D

Anonymous said...

coba berhasil nih gan

Unknown said...

oke,, selamat ya?? sukses buat kamu!

DENI KUTA said...

makasih bang sharenya jelas padat bagus, ada yang mau ditanyakan nih bang apa ada pengaruhnya dengan menempelkan bintang untuk peringkat di Google masalahnya kalau saya perhatikan yang pake atribut bintang 5 posisina ada dibawah yang tidak berbintantang, maaf kalau saya salah . mohon pencerahannya

Unknown said...

kalau menurut saya dengan memberi bintang 5, maka judul artikel kita akan jadi lebih keren! kalau masalah berpengaruh gak nya, saya rasa tida berpengaruh tuh :) dan untuk urutan di google itu tergantung artikel kita saja maz,, kalau artikel kita bagus maka oleh mbah google artikel kita pasti di taruh dinomer 1,, !
NB : Memberi bintang 5 di hasil pencarian google itu sama saja kita memberi Foto kita di pencarian google,,
dulu arikel saya juga tak kasih bintang 5, berhubung sekarang trennya menggunakan Foto, sekarang saya rubah menggunakan Foto saya aja maz :)

DENI KUTA said...

Oh..makasih Bang penjelasannya sangat membantu sekali untuk saya sebagai pemula saya. saya punya website bisnis berbayar tahunan posisinya jauh sekali mungkin dihalaman 7 setelah bikin blog sendiri malah blog saya dengan kata kunci : " printing shop kuta " bisa nongkrong diperingkat ke 2 tadinya saya pengen dipasangi bintang juga tapi ragu jangan2 melorot posisinya. Setelah menerima penjelasan dari Bang Mazi saya jadi nambah ilmu lagi sekali lagi saya mengucapkan terima kasihnya atas sharenya.

Unknown said...

Makasih Sharenya ,Asik Juga kalo Berbintang keliatan keren mau ta coba ah...

Unknown said...

Bang blog saya udah lama kok sepi pengunjung ?
upi-jkt48.blogspot.com

Unknown said...

blog kamu URL nya Jkt48 tapi kok isinya Cheat Game ya???
kirain tentang JKT48 itu,, hehehe,, ane tertarik GTA nya yang NARUTO itu gan!

Anonymous said...

Artikel yang bagus saya izin follow blognya, untuk menjalin sesama blogger mohon follow blog saya ya mas :) terima kasih salam bloggging ^_^

Muthia Habibin-Nur said...

Owalah thanks bangat mas ini yang saya cari dai dulu dulu, nemu disini bintang limanya. dahsyattt